PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI CALON KONSUMEN USAHA KING SIOMAY
Abstract
Pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya mengalami penurunan drastis di tahun2020 tetapiindustri pengolahan memiliki potensi bisnis dibandingkan industrilainnya karena memiliki penurunan terkecil. Usaha King Siomay bergerak dibidang makanan dan minuman yang merupakan industri pengolahan.Penelitian inimemiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap minat belicalon konsumen Usaha King Siomay. Penelitian ini menggunakan metodekuantitatif dengan melakukan pengujian statistik menggunakanaplikasi SPSS.Populasi dalam penelitian ini adalahMahasiswa JurusanInternational BusinessManagement-Regular ClassUniversitas Ciputra Tahun 2017 dan responden yangdiambil sebanyak 79 responden. Sampel yang digunakan adalah teknikpurposivesamplingdengan kriteria responden mengetahui produk King Siomay tetapi belumpernah melakukan pembelian produk. Hasil dari penelitian ini adalah harga danpromosiberpengaruh signifikan terhadap minat beli calon konsumen Usaha KingSiomay.