PERANCANGAN BRANDING UNTUK PERUSAHAAN SOUVENIR TOWELICIOUS
Abstract
Dalam mendirikan sebuah perusahaan harus memiliki identitas sebagai tanda pengenal dari usaha tersebut. Identitas terdiri dari logo, nama, bentuk, warna, tipografi, dan elemen gambar. Tujuan dari identitas adalah meningkatkan brand awareness dan brand image yang positif di benak masyarakat.
Souvenir merupakan salah satu benda yang dibeli atau disimpan untuk membantu mengingat sebuah liburan atau acara spesial. Souvenir handuk pada umumnya tidak didesain, tetapi pada perusahaan Towelicious mencoba untuk melakukan suatu inovasi yang belum ada di dunia desain saat ini yaitu mendesain di handuk.
Gaya desain pop - art yaitu gaya desain yang mengandung banyak warna membentuk suatu gambar yang merupakan sesuatu yang sangat menarik yang belum pernah ada dalam dunia souvenir. Perusahaan Towelicious ini bisa membuat handuk dengan gaya desain pop - art sebagai salah satu pilihan souvenir yang sudah banyak dijual.