PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DALAM RANGKA LAUNCHING BUKU AGENDA RAMAH LINGKUNGAN LITTLE LEAVES
Abstract
Pemanasan global telah menjadi salah satu topik yang cukup sering diangkat saat ini. Dampak-dampak dari pemanasan global telah dapat dirasakan masyarakat luas. Dalam upaya mengurangi dampak dari pemanasan global, maka perlu dibiasakan untuk hidup dengan mementingkan lingkungan juga. Beberapa cara mudah dapat dilakukan masyarakat terlebih dahulu yaitu dengan menghemat penggunaan air, listrik, kertas, dan lainnya. Dengan melakukan hal-hal mudah dan kecil seperti itu, diharapkan nantinya dapat berpengaruh besar kepada bumi demi mengurangi dampak pemanasan global.
Little Leaves merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ‘green’ yang memproduksi buku agenda yang ramah lingkungan, custom, dan edukatif bagi remaja-dewasa wanita. Penggunaan buku agenda ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan-permasalahan yang ada. Salah satunya yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup ramah lingkungan.
Dalam usaha mencapai tujuan tersebut dan memperkenalkan keberadaan buku agenda Little Leaves, maka dilakukan launching. Dalam rangka melakukan launching maka perlu merancang media-media promosi yang tepat dan sesuai dengan target market untuk mencapai tujuan. Little Leaves ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Little Leaves merupakan perusahaan yang ramah lingkungan dan menunjukkan keberadaan Little Leaves, oleh sebab itu media-media promosi yang dirancang perlu memperhatikan hal-hal tersebut.
