PENGARUH ONLINE REVIEW & CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP BRAND IMAGE & PURCHASE INTENTION DI PAINTEREST
Date
2022Author
Oentoro, Michelle Angelique Maharani
Utami, Ch. Whidya
Gosal, Gladys Greselda
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan online dan pengalamanpelanggan terhadap citra merek dan keputusan pembelian di Perusahaan Painterest. Penelitian inimenggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel yang diambil adalah 210 responden denganteknik purposive sampling yang memiliki kriteria orang-orang yang pernah menggunakan e-commerce shopee, tokopedia serta instagram untuk melakukan transaksi jual beli online, sertapernah melihat toko online Painterest. Penelitian ini diolah menggunakan PLS, dengan metodepengumpulan data dengan kuesioner menggunakan google form. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa ulasan online dan pengalaman konsumen memiliki pengaruh yangsignifikan terhadap citra merek dan keputusan pembelian di Painterest. Variabel- variabel yangditeliti saling berhubungan. Dengan memiliki ulasan online dan pengalaman pelanggan yangbaik, akan tercipta citra merek yang baik pula, sehingga akan mempengaruhi keputusanpembelian. Maka, dapat disimpulkan bahwa ulasan online dan pengalaman konsumenberpengaruh terhadap citra merek dan keputusan pembelian.