• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGEMBANGAN MEDIA INFORMASI OBJEK PAMER MUSEUM KUPU-KUPU KWA BANTIMURUNG MAROS BERBASIS ARGUMENTED REALITY BAGI WISATAWAN REMAJA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (771.4Kb)
    Content (684.3Kb)
    Plagiarism (3.716Mb)
    Date
    2023
    Author
    Sari, Bilyan Putra
    Anggraeni, Niken Savitri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemanfaatan media informasi berbasis media digital pada museum zaman modern saat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung terlebih bagi museum yang menghadirkan media informasi menggunakan sentuhan teknologi digital. Ada berbagai macam media informasi berbasis teknologi saat ini yang dapat kita temui ketika mengunjungi museum. Di sisi lain, citra museum di masyarakat khususnya bagi museum yang dikelola oleh pemerintah memiliki kualitas yang kurang memadai baik dari segi penyajian informasi hingga tata letak penyajian objek pamer. Sehingga pada penelitian ini bertujuan untuk menghadirkan sebuah sarana media informasi yang menarik, informatif dan memberikan sebuah experience baru bagi pengunjung museum kupu-kupu KWA Bantimurung Maros terkhususnya bagi pengunjung usia remaja. Pada penelitian ini digunakan metode kualitatif dengan pendekatan design thingking yang akan digunakan untuk merancang produk yang menjadi solusi terhadap masalah yang telah didapatkan. Pada metode ini akan menjadi pusat atau fokus utama adalah pengguna akhir dari hasil perancangan/desain atas solusi tersebut. Melalui perancangan ini, ditemukan salah satu media informasi yang memberikan pemahaman dan pengalaman baru dalam penyampaian informasi yang biasanya membosankan dan monoton pada museum di buat lebih menarik, dengan penggunaan teknologi Augmented Reality dan tambahan fitur gamifikasi maka penyampaian informasi dapat lebih dinikmati dengan atraktif bagi pengunjung Museum Kupu-kupu KWA Bantimurung dalam mendapatkan sebuah informasi terhadap koleksi/objek pamer yang dihadirkan pada museum.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6854
    Collections
    • Lecture Papers National Published Articles

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire