| dc.contributor.author | Sitompul, Ignatia Evelyn Susanti | |
| dc.contributor.author | Marta, Rustono Farady | |
| dc.contributor.author | Haryono, Cosmas Gatot | |
| dc.date.accessioned | 2024-01-11T02:18:32Z | |
| dc.date.available | 2024-01-11T02:18:32Z | |
| dc.date.issued | 2021 | |
| dc.identifier.issn | P-ISSN : 2085482X E-ISSN : 24077429 | |
| dc.identifier.uri | https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6964 | |
| dc.description.abstract | Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia. Berbagai macam
pesan dapat kita dapati selama Bulan Suci Ramadhan berlangsung. Hal ini tentunya mendorong banyak
orang untuk berlomba menampilkan pesan yang unik dan kreatif yang salah satunya ialah dengan
menggunakan media iklan. Salah satu kategori pangan yang menggunakan media televisi sebagai
pemasarannya ialah produk sirup. Mereka berlomba untuk membuat sebuah iklan yang menarik dan
tentunya unik sehingga dapat menarik minat masyarakat luas. Data pada tahun 2017-2020, ABC menjadi
salah satu sirup yang diminati masyarakat Indonesia. Iklan yang saat ini sedang muncul yakni iklan sirup
ABC edisi Berbagi Rasa Kebersamaan di Bulan Ramadhan akan diteliti menggunakan semiotika
multimodal John Bateman dengan metode kualitatif interpretif. Melalui penelitian ini diidentifikasi
makna yang terkandung di dalam iklan tersebut yaitu kepedulian terhadap sesama anggota keluarga.
Oleh karena itu penelitian ini dapat dilihat bagaimana iklan sirup ABC mempromosikan produknya
sebagai merek yang memperdulikan momen Ramadhan pada iklan Berbagi Rasa Kebersamaan Dibulan
Ramadhan. | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS NEGERI MEDAN | en_US |
| dc.subject | Iklan | en_US |
| dc.subject | Sirup | en_US |
| dc.subject | Semiotika John Bateman | en_US |
| dc.title | RANGKAIAN MODALITAS KEPEDULIAN DARI STRUKTUR GENERIK IKLAN SIRUP ABC 2021 | en_US |
| dc.type | Article | en_US |