Show simple item record

dc.contributor.authorSitompul, Ignatia Evelyn Susanti
dc.contributor.authorMarta, Rustono Farady
dc.contributor.authorHaryono, Cosmas Gatot
dc.date.accessioned2024-01-11T02:18:32Z
dc.date.available2024-01-11T02:18:32Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.issnP-ISSN : 2085482X E-ISSN : 24077429
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6964
dc.description.abstractBulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia. Berbagai macam pesan dapat kita dapati selama Bulan Suci Ramadhan berlangsung. Hal ini tentunya mendorong banyak orang untuk berlomba menampilkan pesan yang unik dan kreatif yang salah satunya ialah dengan menggunakan media iklan. Salah satu kategori pangan yang menggunakan media televisi sebagai pemasarannya ialah produk sirup. Mereka berlomba untuk membuat sebuah iklan yang menarik dan tentunya unik sehingga dapat menarik minat masyarakat luas. Data pada tahun 2017-2020, ABC menjadi salah satu sirup yang diminati masyarakat Indonesia. Iklan yang saat ini sedang muncul yakni iklan sirup ABC edisi Berbagi Rasa Kebersamaan di Bulan Ramadhan akan diteliti menggunakan semiotika multimodal John Bateman dengan metode kualitatif interpretif. Melalui penelitian ini diidentifikasi makna yang terkandung di dalam iklan tersebut yaitu kepedulian terhadap sesama anggota keluarga. Oleh karena itu penelitian ini dapat dilihat bagaimana iklan sirup ABC mempromosikan produknya sebagai merek yang memperdulikan momen Ramadhan pada iklan Berbagi Rasa Kebersamaan Dibulan Ramadhan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS NEGERI MEDANen_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectSirupen_US
dc.subjectSemiotika John Batemanen_US
dc.titleRANGKAIAN MODALITAS KEPEDULIAN DARI STRUKTUR GENERIK IKLAN SIRUP ABC 2021en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record