Show simple item record

dc.contributor.authorKristianto, Bernard Realino Danu
dc.contributor.authorMarta, Rustono Farady
dc.date.accessioned2024-02-01T03:23:38Z
dc.date.available2024-02-01T03:23:38Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.issnP-ISSN : 25020935 E-ISSN : 26156423
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7101
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Simplifikasi Ritual Harai dan Dimensi Kultural Hofstede dalam Iklan Forte Versi Sumo. Penelitian ini bertujuan memahami Ritual Harai dalam ritual Sumo yang tersimplifikasi serta dimensi budaya Hofstede dalam iklan produk rokok FORTE. Adapun produk rokok FORTE ini tergolong baru di pasar Indonesia. Produk rokok yang berasal dari perusahaan Jepang ini diluncurkan oleh perusahaan lokal Indonesia, PT Djarum. Namun dalam penayangan iklannya, produk ini menampilkan pegulat Sumo yang terhimpit oleh frame yang kemudian memunculkan tulisan mighty tiny sebagai slogan utama rokok FORTE tersebut. Dalam pembahasan, akan dipaparkan bagaimana dimensi-dimensi lintas kultural Geert Hofstede dipaparkan melalui penampilan keseluruhan iklan dan produk rokok Forte. Peneliti mengambil kesimpulan bahwa karya audio visual produk rokok Forte yang berbentuk iklan merupakan simplifikasi ritual harai dalam olahraga Sumo demi tujuan promosi produk dan durasi iklan itu sendiri. Identitas budaya Jepang yang tampil dalam iklan rokok FORTE melalui olah raga Sumo memiliki kompleksitas dimensi kultural historis yang sarat makna dan filosofi.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS BUNDA MULIAen_US
dc.subjectSimplifikasien_US
dc.subjectritualen_US
dc.subjectHaraien_US
dc.subjectkulturalen_US
dc.subjectHofstedeen_US
dc.subjectForteen_US
dc.titleSIMPLIFIKASI RITUAL HARAI DAN DIMENSI KULTURAL HOFSTEDE DALAM IKLAN FORTE VERSI SUMOen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record