• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI ENDORSEMENT SELEBRITI KOREA SELATAN DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN: PERAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (593.3Kb)
    Content (280.2Kb)
    Plagiarism (1.434Mb)
    Date
    2024
    Author
    Imani, Felia Fajar
    Henryanto, Aria Ganna
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Celebrity endorser Korea Selatan yang sedang marak membuat konsumen percaya dengan apa yang diiklankan sehingga dapat memberikan citra merek yang baik bagi produk tersebut. Penelitian ini akan membahas tentang salah satu produk bodycare lokal yang menggunakan Celebrity endorser. Metode dalam penelitian ini adalah positivist, kuantitatif dengan analisis data deduktif.. Kuesioner disebar melalui online dengan bantuan media G-form sebanyak 166 responden diperoleh dengan rentang usia 13- 30 tahun, yang berdomisili di Surabaya, dan merupakan pengguna Scarlett Whitening. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa celebrity endorser dapat mempengaruhi brand image sebuah produk. Selanjutnya, Celebrity endorser memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dilihat dari uji hipotesis. Selain itu, uji hipotesis memberikan hasil signifikan variabel brand image terhadap keputusan pembelian. Citra merek yang baik tentu akan membuat konsumen mau memutuskan untuk membeli. Terakhir, melalui uji hipotesis yang sudah dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa brand image berpengaruh dalam memediasi celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Saran bagi penelitian selanjutnya, yaitu diharapkan dapat mengembangkan variabel lain untuk mengkaji lebih dalam penelitian tentang celebrity endorser, brand image, dan keputusan pembelian serta dapat memperluas ruang lingkup penelitian untuk dapat mengembangkan penelitian ini yang hanya dilakukan di satu kota
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7287
    Collections
    • Lecture Papers National Published Articles

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire