Show simple item record

dc.contributor.authorGrendyosa, Ardantha
dc.date.accessioned2024-05-06T03:02:21Z
dc.date.available2024-05-06T03:02:21Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7307
dc.descriptionTujuan diadakan penelitian ini adalah mengetahui dan memutuskan layak atau tidaknya bisnis Restoran Iga-E untuk dilaksanakan. Untuk mengetahui kelyakan bisnis tersebut, dilakukan studi kelayakan bisnis. Studi kelayakan bisnis adalah penelitian tentang layak atau tidaknya suatu bisnis untuk dijalankan dalam jangka waktu tertentu. Manfaat dari studi kelayakan bisnis adalah sebagai bahan pertimbangan dalam keputusan untuk layak tidaknya suatu bisnis untuk dijalankan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk Citraland. Sampel yang diambil adalah pengunjung G-Walk. Teknik pengambilan sampel ini adalah teknik sampel acak. Pengumpulan data yang diperlukan adalah data dari BPS, literatur dan observasi. Aspek-aspek yang dibahas dalam studi kelayakan bisnis ini adalah aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan teknologi, aspek manajemen sumber daya manusia, aspek hukum, dan aspek keuangan. Aspek-aspek tersebut dipilih karena mewakili unsur layak atau tidaknya suatu bisnis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning), analisis Marketing Mix (produk, harga, tempat, dan promosi) dan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity,dan Threat). Hasil analisis dari kelima aspek tersebut menunjukkan bahwa bisnis Restoran Iga-E layak untuk dijalankan.en_US
dc.description.abstractTujuan diadakan penelitian ini adalah mengetahui dan memutuskan layak atau tidaknya bisnis Restoran Iga-E untuk dilaksanakan. Untuk mengetahui kelyakan bisnis tersebut, dilakukan studi kelayakan bisnis. Studi kelayakan bisnis adalah penelitian tentang layak atau tidaknya suatu bisnis untuk dijalankan dalam jangka waktu tertentu. Manfaat dari studi kelayakan bisnis adalah sebagai bahan pertimbangan dalam keputusan untuk layak tidaknya suatu bisnis untuk dijalankan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk Citraland. Sampel yang diambil adalah pengunjung G-Walk. Teknik pengambilan sampel ini adalah teknik sampel acak. Pengumpulan data yang diperlukan adalah data dari BPS, literatur dan observasi. Aspek-aspek yang dibahas dalam studi kelayakan bisnis ini adalah aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan teknologi, aspek manajemen sumber daya manusia, aspek hukum, dan aspek keuangan. Aspek-aspek tersebut dipilih karena mewakili unsur layak atau tidaknya suatu bisnis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning), analisis Marketing Mix (produk, harga, tempat, dan promosi) dan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity,dan Threat). Hasil analisis dari kelima aspek tersebut menunjukkan bahwa bisnis Restoran Iga-E layak untuk dijalankan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBusiness Feasibility Studiesen_US
dc.subjectMarket and Marketing Aspectsen_US
dc.subjectTechnological Aspects and Technological Aspects of Human Resource Managementen_US
dc.subjectFinancial Aspectsen_US
dc.subjectStudi Kelayakan Bisnisen_US
dc.subjectAspek Pasar dan Pemasaranen_US
dc.subjectAspek Teknis dan Teknologien_US
dc.subjectAspek Manajemen Sumber Daya Manusiaen_US
dc.subjectAspek Keuanganen_US
dc.titleStudi Kelayakan Bisnis Restoran IGA-Een_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10107089
dc.identifier.dosenpembimbingJ.E. Sutanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record