Show simple item record

dc.contributor.authorDifa, Harnadia Firsya
dc.contributor.authorSandjaja, Meilani
dc.date.accessioned2024-05-14T07:34:20Z
dc.date.available2024-05-14T07:34:20Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.issn2461-1263
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7322
dc.description.abstractKewajiban mahasiswa adalah menyelesaikan tugas-tugas. Namun banyak ditemukan mahasiswa melakukan prokrastinasi dalam menyelesaikan tugas jika dilakukan secara terus menerus dapat merugikan mahasiswa seperti menurunnya ipk dan terhambat untuk mencapai tujuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan dengan desain regresi linear karena peneliti ingin mengetahui pengaruh achievement goal orientation terhadap prokrastinasi pada mahasiswa tingkat awal dan akhir. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat awal dan mahasiswa tingkat akhir. Subjek penelitian sebanyak 133 mahasiswa dengan 67 mahasiswa tingkat akhir dan 66 mahasiswa tingkat awal. Hasil menyatakan bahwa achievement goal orientation berpengaruh secara signifikan terhadap prokrastinasi pada mahasiswa tingkat awal dan mahasiswa tingkat akhir. Namun terdapat perbedaan besaran pengaruh achievement goal orientation terhadap prokrastinasi mahasiswa tingkat awal dan juga mahasiswa tingkat akhir. Dalam riset ini achievement goal orientation memberikan pengaruh yang lebih rendah terhadap prokrastinasi mahasiswa tingkat akhir dibandingkan mahasiswa tingkat awal dikarenakan terdapat faktor lain yang mempengaruhi prokrastinasi selain achievement goal orientation.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.subjectAchievement Goal Orientationen_US
dc.subjectMahasiswa Tingkat Awalen_US
dc.subjectMahasiswa Tingkat Akhiren_US
dc.subjectProkrastinasien_US
dc.titlePengaruh Achievement Goal Orientation terhadap Prokrastinasi pada Mahasiswa Tingkat Awal dan Mahasiswa Tingkat Akhiren_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record