• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Optimasi Sosial Media Marketing dengan Brand Equity untuk Meningkatkan Customer Willingness to Pay for Premium Property pada Citraland City CPI

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (165.1Kb)
    Content (473.9Kb)
    Plagiarism (3.208Mb)
    Date
    2025
    Author
    Wijaya, Cynthia
    Ardyan, Elia
    Haryono, Cosmas Gatot
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelian properti memerlukan keputusan yang kompleks dan konsumen cenderung melakukan pencarian informasi yang panjang. Sosial media marketing merupakan salah satu strategi efektif yang dapat digunakan untuk memberikan informasi dan berkomunikasi dengan konsumen. Persepsi dan pola pikir baik atas suatu brand mampu meningkatkan keinginan konsumen untuk membayar lebih. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh mediasi Branding Equity (BE) dalam sosial media marketing (SMM) serta pengaruhnya terhadap customer Willingness To Pay (WTP) pada Citraland City CPI. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada pemilik unit di CitraLand City CPI. Analisis data dilakukan dengan metode SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel SMM memengaruhi WTP dengan nilai R-square 0,852 (85,2%), sementara variabel BE dipengaruhi oleh SMM dengan nilai R-square 0,790 (79%). Hubungan langsung antara SMM dan WTP memiliki koefisien jalur sebesar 0,646 dengan t-statistik 4,682. Hubungan SMM terhadap BE memiliki koefisien jalur sebesar 0,889, sedangkan hubungan BE terhadap WTP memiliki koefisien 0,299. Mediasi BE memperkuat hubungan SMM terhadap WTP dengan koefisien 0,266. Seluruh variabel memiliki hubungan signifikan. Brand Equity sebagai variable mediator terbuksi mampu memperkuat hubungan antara sosial media marketing dan keinginan konsumen untuk membayar properti premium. Kesimpulannya, BE berperan penting sebagai mediator dalam memperkuat efek SMM terhadap WTP untuk properti premium. Strategi pemasaran melalui media sosial yang optimal dapat meningkatkan persepsi konsumen terhadap nilai merek, mendorong kesediaan mereka membayar harga premium. Implikasi penelitian ini membuka peluang pengembangan strategi pemasaran berbasis media sosial yang lebih efektif untuk produk high involvement, seperti properti premium.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7962
    Collections
    • Lecture Papers National Published Articles

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire