PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN “BEST AUTOWORKS”
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas
produk (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen “Best Autoworks” (Y).
Pada penelitian ini, ukuran sampel diambil dengan menggunakan rumus Hair
berjumlah 85 orang yang berasal dari konsumen Best Autoworks. Teknik
pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Data diambil
menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Penelitian ini
menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi
20.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan
harga (X2) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen “Best
Autoworks”. Variabel kualitas produk (X1) berpengaruh secara parsial namun harga
(X2) tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen “Best
Autoworks”.
