PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STRAP DI LEATHERKING
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian Strap LeatherKing. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen LeatherKing. Sampel ditentukan dengan teknik sampling jenuh, dengan responden sebanyak 59 orang. Variabel bebas dalam penelian ini adalah inovasi produk dan harga. Variabel terikatnya ialah keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner (angket) dan menggunakan skala likert. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, koefisien determinasi, dan koefisien korelasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian strap di LeatherKing. Harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian strap di LeatherKing.