PENGARUH EVENT, WORD of MOUTH, dan DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN LE FLUFFY DESSERT
Abstract
Le Fluffy Dessert adalah perusahaan yang bergerak pada industri makanan dan minuman yang menawarkan produk pudding dan susu berbahan dasar sari kedelai dan susu tanpa bahan pengawet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari event, word of mouth, dan direct marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Le Fluffy Dessert. Metode penelitiann bersifat kuantitatif dengan populasi yang digunakan di dalam penelitian ini adalah konsumen Le Fluffy Dessert yang pernah membeli lebih dari 2 kali. Sampel yang terdapat di dalam penelitian ini berjumlah 74 sampel yang diperoleh menggunakan rumus Slovin. Variabel bebas yang terdapat di dalam penelitian ini adalah event yang terdiri dari 5 indikator pengukuran, word of mouth yang terdiri dari 5 indikator pengukuran, dan direct marketing yang terdiri dari 3 indikator pengukuran. Sedangkan variabel terikat di dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian yang terdiri dari 4 indikator. Metode perngumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuisioner dengan skala pengukuran data, yaitu skala Likert. Teknik analisis data di dalam penelitian ini diperoleh menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil penenlitian yang diperoleh peneliti menunjukkan bahwa event berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Le Fluffy Dessert, word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Le Fluffy Dessert, dan direct marketing berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian produk Le Fluffy Dessert.