ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI YANG SESUAI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN J-5758
Abstract
ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI YANG SESUAI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN J-5758
Menjalankan bisnis garment khususnya fashion di bidang olahraga terdapat
persaingan yang ketat antar kompetitior dengan harga yang cukup bersaing juga.
Banyak saluran distribusi yang digunakan untuk menjangkau para konsumen.
Sedikitnya jumlah konsumen dalam suatu perusahaan walaupun penjualannya
meningkat jika dibiarkan terus menerus merupakan salah satu identifikasi
perusahaan tersebut tidak baik. Kondisi ini memerlukan strategi yang tepat untuk
menerapkan strategi saluran distribusi yang tepat untuk menambah jumlah
konsumen. Saluran distribusi dapat dibagi menjadi saluran distribusi langsung dan
tidak langsung. Penelitian ini bertujuan mengetahui analisis saluran distribusi
yang sesuai untuk meningkatkan jumlah konsumen J-5758. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Metode pengumpulan data yang
digunakan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Teknik sampling
yang digunakan adalah Snowball sampling. Saluran distribusi yang tepat
digunakan untuk memperbaiki strategi saluran distribusi dalam penjualan produk
kepada konsumen. Hasil penelitian menunjukkan sistem saluran distribusi J-5758 perlu untuk
diperbaiki dan ditingkatkan kembali, dengan menambah dan memperbaiki saluran
distribusi langsung melalui online dan toko.