• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGANGKATAN “WAJIK KLETIK” SEBAGAI SARANA CITY BRANDING KOTA BLITAR

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (204.8Kb)
    Abstrak (458.9Kb)
    Daftar Isi (911.8Kb)
    Daftar Pustaka (488.6Kb)
    Halaman Pengesahan (270.1Kb)
    Halaman Persetujuan Dosen Pembimbing (291.9Kb)
    Halaman Persetujuan Tim Penguji (291.9Kb)
    Pernyataan Keaslian Tugas Akhir (339.2Kb)
    Kata Pengantar (344.1Kb)
    Bab 1 (1.303Mb)
    Bab 2 (629.1Kb)
    Bab 3 (1.269Mb)
    Bab 4 (1.868Mb)
    Bab 5 (1.288Mb)
    BAB VI (632.1Kb)
    Lampiran 1 Pertanyaan Wawancara (371.6Kb)
    Lampiran 2 Kampung Coklat (1.024Mb)
    Lampiran 3 Wajik Klethik (1.027Mb)
    Lampiran 4 Dinas Pariwisata (2.032Mb)
    Lampiran 5 Proses Pembuatan Wajik Klethik (555.9Kb)
    Lampiran 6 Coding wawancara (151.2Kb)
    Daftar Tabel (361.7Kb)
    Date
    2018
    Author
    Tanoyo Junaedy, Ivan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PENGANGKATAN WAJIK KLETHIK SEBAGAI SARANA CITY BRANDING KOTA BLITAR Industri pariwisata merupakan salah satu faktor utama pertumbuhan ekonomi masyarakat. Wisata kuliner dapat dijadikan sebagai jawaban untuk tren konsumsi baru di bidang pariwisata. Maka dari itu dibutuhkan cara yang efektif untuk mengenalkan produk kuliner kepada masyarakat yang kemudian dapat dijadikan sebagai sarana city branding dari sebuah kota tersebut. Kota Blitar memiliki tingkat wisatawan yang terus bertambah setiap tahunnya, tetapi hal itu tidak sejurus dengan yang terjadi pada Wajik Klethik yang bukan merupakan komoditas andalan dari Kota Blitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara mengangkat Wajik Klethik sebagai sarana city branding dari Kota Blitar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan melakukan wawancara terbuka semi-terstruktur, obyek penelitian dari penelitian ini adalah dua orang yang berhubungan dengan pariwisata di Kota Blitar dan satu orang dari Perusahaan Wajik Klethik “Ibu Prajitno.” Hasil penelitian menunjukkan bahwa Wajik Klethik belum siap tetapi berpotensi untuk menjadi city branding dari Kota Blitar. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil wawancara dengan informan dan dapat ditarik beberapa kesimpulan berupa cara untuk menjadi Wajik Klethik sebagai city branding Kota Blitar yaitu dengan cara membuat wisata edukasi kepada masyrakat mengenai Wajik Klethik dan lebih terbuka untuk mengikuti acara-acara yang diadakan oleh pemerintah.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1503
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire