| dc.contributor.author | Intan Liliana, Monik | |
| dc.date.accessioned | 2018-12-19T16:11:30Z | |
| dc.date.available | 2018-12-19T16:11:30Z | |
| dc.date.issued | 2018 | |
| dc.identifier.uri | https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1516 | |
| dc.description.abstract | PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) DAN CITRA MEREK PADA APLIKASI PERGIKULINER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SURABAYA
Dengan meningkatnya pertumbuhan industri makanan dan minuman pada
provinsi Jawa Timur khususnya kota Surabaya membuat konsumen dihadapkan
dengan berbagai macam pilihan yang tidak jarang membingungkan, sehingga
konsumen memerlukan informasi yang berasal dari konsumen lain yang dapat
digunakan sebagai referensi dalam mengambil Keputusan Pembelian. Dengan
berkembangnya jaman, kini orang tidak lagi saling berbagi informasi dari mulut
ke mulut melainkan melalui media online. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa
aplikasi direktori tempat makan yang dapat digunakan, namun untuk kota
Surabaya sendiri salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah Pergikuliner.
Dari survei yang telah dilakukan sebelum penelitian ini tujuh dari sepuluh orang
mengaku mencari informasi melalui media sosial Instagram sebagai aplikasi yang
paling sering digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
bagaimana pengaruh dari Electronic Word of Mouth (X1) dan Citra Merek (X2)
terhadap Keputusan Pembelian (Y) konsumen di Surabaya. Penelitian ini
dilakukan dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 55 orang
responden. Berdasarkan hasil uji-t yang telah dilakukan, hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (X1) dan Citra Merek (X2) secara
signifikan memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) konsumen di
Surabaya | en_US |
| dc.language | Bahasa Indonesia | |
| dc.language.iso | other | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Keputusan Pembelian | en_US |
| dc.title | PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) DAN CITRA MEREK PADA APLIKASI PERGIKULINER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA SURABAYA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0728086501 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93205 | |
| dc.identifier.nim | 40214040 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | TINA MELINDA | |