Show simple item record

dc.contributor.authorSukmana, Rachmat
dc.date.accessioned2018-12-20T01:49:14Z
dc.date.available2018-12-20T01:49:14Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1520
dc.description.abstractANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMBAL BAWANG DI GRESIK Bisnis kuliner dengan tema pedas selalu mengundang penasaran dari para konsumen. Makanan dengan penambahan kata pedas dengan menggunakan tingkat kepedasan tertentu selalu menarik minat pelanggan. Dari jajanan pinggir jalan hingga waralaba profesional, makanan pedas selalu disukai pelanggan. Pertumbuhan potensi rumah makan bertemakan sambal di Gresik menyebabkan persaingan semakin meningkat baik dalam pelayanan maupun rasa. Setiap perusahaan dari waktu ke waktu selalu berusaha untuk memberikan kepuasan kepada pelanggannya, karena memberi kepuasan kepada konsumen sama artinya dengan mempertahankan bahkan meningkatkan usaha dari perusahaan tersebut. Maka tujuan dari penelitian ini adalah sebagai modal pertama untuk penulis untuk rencana membuka rumah makan bertemakan sambal bawang. Tujuan lain dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian sambal bawang di Gresik dan juga faktor apa yang mendominasi dalam keputusan sambal bawang di Gresik. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Gresik. Sampel dari penelitian ini adalah orang yang telah mencoba sambal bawang buatan penulis sebanyak 100 orang. Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian exploratory factor analisys (EFA) atau yang disebut dengan analisis faktor. Sebelum melakukan uji analisis faktor, dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas kepada 30 responden. Sedangkan hasil analisis faktor menunjukkan terdapat tujuh faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sambal bawang di Gresik dengan faktor utama yang paling dominan yaitu faktor harga. Faktor lainnya yaitu faktor motivasi, faktor kebersihan produk, faktor rasa, faktor kualitas produk, faktor kebutuhan, dan faktor lebih sehaten_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectAnalisis Faktor, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelianen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMBAL BAWANG DI GRESIKen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0709117803
dc.identifier.kodeprodi93205
dc.identifier.nim40214077
dc.identifier.dosenpembimbingMICHAEL RICKY SONDAK


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record