| dc.contributor.author | Sukmana, Rachmat | |
| dc.date.accessioned | 2018-12-20T01:49:14Z | |
| dc.date.available | 2018-12-20T01:49:14Z | |
| dc.date.issued | 2018 | |
| dc.identifier.uri | https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1520 | |
| dc.description.abstract | ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMBAL BAWANG DI GRESIK
Bisnis kuliner dengan tema pedas selalu mengundang penasaran dari para
konsumen. Makanan dengan penambahan kata pedas dengan menggunakan
tingkat kepedasan tertentu selalu menarik minat pelanggan. Dari jajanan pinggir
jalan hingga waralaba profesional, makanan pedas selalu disukai pelanggan.
Pertumbuhan potensi rumah makan bertemakan sambal di Gresik menyebabkan
persaingan semakin meningkat baik dalam pelayanan maupun rasa. Setiap
perusahaan dari waktu ke waktu selalu berusaha untuk memberikan kepuasan
kepada pelanggannya, karena memberi kepuasan kepada konsumen sama artinya
dengan mempertahankan bahkan meningkatkan usaha dari perusahaan tersebut.
Maka tujuan dari penelitian ini adalah sebagai modal pertama untuk penulis untuk
rencana membuka rumah makan bertemakan sambal bawang. Tujuan lain dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi
keputusan pembelian sambal bawang di Gresik dan juga faktor apa yang
mendominasi dalam keputusan sambal bawang di Gresik. Populasi dari penelitian
ini adalah masyarakat Gresik. Sampel dari penelitian ini adalah orang yang telah
mencoba sambal bawang buatan penulis sebanyak 100 orang. Penelitian ini
dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian exploratory factor
analisys (EFA) atau yang disebut dengan analisis faktor. Sebelum melakukan uji
analisis faktor, dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas kepada 30 responden.
Sedangkan hasil analisis faktor menunjukkan terdapat tujuh faktor yang
mempengaruhi keputusan pembelian sambal bawang di Gresik dengan faktor
utama yang paling dominan yaitu faktor harga. Faktor lainnya yaitu faktor
motivasi, faktor kebersihan produk, faktor rasa, faktor kualitas produk, faktor
kebutuhan, dan faktor lebih sehat | en_US |
| dc.language | Bahasa Indonesia | |
| dc.language.iso | other | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Analisis Faktor, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian | en_US |
| dc.title | FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMBAL BAWANG DI GRESIK | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0709117803 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93205 | |
| dc.identifier.nim | 40214077 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | MICHAEL RICKY SONDAK | |