ERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA PROMOSI PRODUK PERLENGKAPAN BAYI THE COTTONTAIL
Abstract
Perancangan ini dilakukan dengan tujuan membangun identitas dan
memperkenalkan brand The Cottontail sebagai brand yang menjual produk
perlengkapan bayi dalam bentuk set kepada masyarakat di wilayah Surabaya.
The Cottontail adalah brand yang menjual produk perlengkapan bayi dalam
bentuk set dengan kemasan yang siap dijadikan sebagai hadiah.
Perancangan brand identity dan media promosi ini terbentuk
berdasarkan masalah yang dihadapi oleh The Cottontail sebagai sebuah bisnis
baru yang belum memiliki identitas yang kuat untuk dapat bersaing di pasar.
Sebagai sebuah brand baru, dibutuhkannya sebuah identitas dan promosi yang
kuat agar untuk menyampaikan value yang dimiliki dan mudah diingat oleh
masyarakat.
Identitas visual merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk
memperkenalkan brand kepada masyarakat. Selain itu, pemilihan media promosi
sangat berpengaruh dalam mempromosikan produk baik secara online maupun
offline. Millennial moms yang merupakan target market The Cottontail sering kali
menggunakan media sosial untuk mencari penjelasan mengenai produk-produk
bayi yang dibutuhkan tetapi masih banyak juga moms yang membeli produk bayi
secara offline. Karena itu dibutuhkannya identitas visual yang sesuai dengan
target market agar brand dapat mudah dikenali dan memunculkan brand
awareness.
Perancangan brand identity dan media promosi untuk The Cottontail
akan disesuaikan dengan karakteristik yang dimiliki perusahaan dan value yang
ditawarkan. Hal ini bertujuan agar The Cottontail dapat lebih mudah dikenal dan
berbeda dengan pesaing yang menjual produk serupa.