Show simple item record

dc.contributor.authorEffend, Jefferson Robert
dc.date.accessioned2019-01-09T06:36:24Z
dc.date.available2019-01-09T06:36:24Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1597
dc.description.abstractPerancangan ini dilakukan untuk menjawab masalah yang dihadapi FOREMOST yaitu kurangnya awareness masyarakat akan pentingnya Branding dalam bisnis mereka dengan melakukan kampanye yang bertema besar “Design thinking for Business” yang dalam eksekusinya menggunakan hashtag #JANGAN ASAL JUAL. FOREMOST sendiri adalah perusahaan yang bergerak di industri kreatif terutama dibidang Branding dan sudah berdiri sejak bulan November tahun 2017 lalu. Kampanye ini merupakan salah satu cara untuk mengkomunikasikan problem pesan yang ingin disampaikan, dengan cara highlight problem-problem yang dialami oleh start-up dan menjadikan ini sebagai key messages. Target kampanye FOREMOST ini berkisar pada usia 23-35 tahun yang ingin melakukan start-up, yang menghadapi masalah di start-up mereka dan perusahaan yang ingin melakukan positioning produk baru kepada lini masyarakat dengan menggunakan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Kampanye FOREMOST ini didukung melalui berbagai macam media promosi, seperti website, media sosial, poster, email subscription, web banner, video, merchandise dan e- brosur. Kampanye ini juga menyediakan jasa konsultasi dan digital brosur sebagai panduan terhadap masalah-masalah yang dialami oleh bisnis start-up. Penelitian data yang dilakukan untuk membantu validasi adalah secara kualitatif dengan melakukan wawancara terhadap 3 orang expert, 2 orang extreme dan Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti sebanyak 8 orang dengan background yang berbeda-beda, yang umurnya bervarian mulai dari 23 tahun sampai dengan 35 tahun. Dengan hasil yang kesimpulan bahwa kampanye Brand FOREMOST telah menghasilkan visual dengan konsep, eksekusi dan penyampaian pesan yang singkat, jelas dan mudah dipahami oleh calon target marketFOREMOST sehingga dapat menarik minat mereka untuk mencari tahu lebih tentang apa kampanye FOREMOST dan Brandnya itu sendirien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectFOREMOST, Kampanye, Design thinkingen_US
dc.titlePERANCANGAN KAMPANYE BRAND FOREMOST BESERTA MEDIA PROMOSINYAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record