• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN KAMPANYE BRAND FOREMOST BESERTA MEDIA PROMOSINYA

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (170.9Kb)
    Pernyataan Keaslian (635.5Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (473.3Kb)
    Persetujuan Tim Penguji (447.5Kb)
    Kepentingan Akademis (564.5Kb)
    Kata Pengantar (218.8Kb)
    Abstrak (382.3Kb)
    Daftar Isi (915.8Kb)
    Bab 1 (1.039Mb)
    Bab 2 (2.380Mb)
    Bab 3 (3.487Mb)
    Bab 4 (1.728Mb)
    Bab 5 (1.774Mb)
    lampiran (1.810Mb)
    Daftar Pustaka (374.7Kb)
    Date
    2017
    Author
    Effend, Jefferson Robert
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan ini dilakukan untuk menjawab masalah yang dihadapi FOREMOST yaitu kurangnya awareness masyarakat akan pentingnya Branding dalam bisnis mereka dengan melakukan kampanye yang bertema besar “Design thinking for Business” yang dalam eksekusinya menggunakan hashtag #JANGAN ASAL JUAL. FOREMOST sendiri adalah perusahaan yang bergerak di industri kreatif terutama dibidang Branding dan sudah berdiri sejak bulan November tahun 2017 lalu. Kampanye ini merupakan salah satu cara untuk mengkomunikasikan problem pesan yang ingin disampaikan, dengan cara highlight problem-problem yang dialami oleh start-up dan menjadikan ini sebagai key messages. Target kampanye FOREMOST ini berkisar pada usia 23-35 tahun yang ingin melakukan start-up, yang menghadapi masalah di start-up mereka dan perusahaan yang ingin melakukan positioning produk baru kepada lini masyarakat dengan menggunakan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Kampanye FOREMOST ini didukung melalui berbagai macam media promosi, seperti website, media sosial, poster, email subscription, web banner, video, merchandise dan e- brosur. Kampanye ini juga menyediakan jasa konsultasi dan digital brosur sebagai panduan terhadap masalah-masalah yang dialami oleh bisnis start-up. Penelitian data yang dilakukan untuk membantu validasi adalah secara kualitatif dengan melakukan wawancara terhadap 3 orang expert, 2 orang extreme dan Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti sebanyak 8 orang dengan background yang berbeda-beda, yang umurnya bervarian mulai dari 23 tahun sampai dengan 35 tahun. Dengan hasil yang kesimpulan bahwa kampanye Brand FOREMOST telah menghasilkan visual dengan konsep, eksekusi dan penyampaian pesan yang singkat, jelas dan mudah dipahami oleh calon target marketFOREMOST sehingga dapat menarik minat mereka untuk mencari tahu lebih tentang apa kampanye FOREMOST dan Brandnya itu sendiri
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1597
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire