| dc.contributor.author | Atmaji, Antonius Yudi Suko | |
| dc.date.accessioned | 2019-03-06T05:41:17Z | |
| dc.date.available | 2019-03-06T05:41:17Z | |
| dc.date.issued | 2016 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1969 | |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana langkahlangkah promosi sekolah dari mulut ke mulut melalui wadah kegiatan
sekolah yang melibatkan pemangku kepentingan sekolah. Menganalisis
langkah-langkah membuat promosi sekolah dari mulut ke mulut melalui
wadah kegiatan yang melibatkan pemangku kepentingan sekolah dan
untuk menganalisa efektivitas promosi sekolah dari mulut ke mulut melalui
wadah kegiatan yang melibatkan pemangku kepentingan sekolah, dalam
kaitan menimbulkan minat siswa SMP Katolik Angelus Custos 1 untuk
melanjutkan ke SMA Katolik Frateran Surabaya.
Dengan mengadakan penelitian ini diharapkan dapat
memberikan konstribusi pada kepada pihak sekolah dalam pengambilan
keputusan serta penetapan kebijakan yang perlu, khususnya mengenai
hal-hal yang berkaitan promosi sebagai usaha untuk meningkatkan minat
siswa SMP untuk melanjutkan di SMA Katolik Frateran Surabaya.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan
menggunakan teknik wawancara mendalam terhadap empat informan yang
telah dipilih dengan metode purposive sampling. Peneliti menentukan
kriteria informan kunci yang akan diwawancarai yaitu siswa kelas X yang
pernah mengikuti kegiatan FAST (Frateran in Action of the Science
Tournament).
Hasil penelitian ini untuk mengetahui efektivitas promosi dari
mulut ke mulut (word of mouth) melalui wadah kegiatan sekolah yang
meliputi aspek : Emotional, Excitement, Inspiration, Powerfull, Compatible,
Positif Impression, Consumer Satisfaction yang telah diterapkan pada
kegiatan FAST (Frateran in Action of the Science Tournament) dan
hasilnya telah membuktikan menimbulkan dampak promosi dari mulut ke
mulut, pada tataran membicarakan dan menceritakan tidak sampai pada
tataran merekomendasikan.
Implikasi teoritis maupun teori mendukung penelitian yang
sudah ada namun pada implikasi manajerial menyarankan kepada pihak
sekolah untuk lebih bijaksana dalam pengambilan keputusan dalam
menentukan jenis kegiatan promosi. | en_US |
| dc.language.iso | other | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra | en_US |
| dc.subject | efektivitas promosi, mulut ke mulut, kegiatan sekolah dan pemangku kepentingan | en_US |
| dc.title | EFEKTIVITAS PROMOSI DARI MULUT KE MULUT MELALUI WADAH KEGIATAN YANG MELIBATKAN PEMANGKU KEPENTINGAN SEKOLAH (STUDI MINAT MELANJUTKAN JENJANG DI YAYASAN MARDI WIYATA) | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |