dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Motivasi, Persepsi,
Pembelajaran, serta Kepercayaan dan Sikap terhadap Keputusan Pembelian
konsumen PRIMA MOTOR. Dalam penelitian ini, akan dibahas pengaruh semua
variabel bebas secara simultan maupun secara parsial.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya
adalah konklusif kausal. Populasi yang menjadi obyek penelitian ini adalah
konsumen PRIMA MOTOR periode Juli sampai dengan Desember 2009, yaitu
sebesar 132 orang. Sampel yang diambil sebesar 100 orang dengan teknik simple
random sampling. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner.
Analisa data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian dari 100 responden menunjukkan bahwa model
berpengaruh positif secara simultan terhadap keputusan pembelian, koefisien
regresi Motivasi sebesar 0.259, koefisien regresi Persepsi sebesar 0.190, koefisien
regresi Pembelajaran sebesar 0.220, koefisien regresi Kepercayaan dan Sikap
sebesar 0.389, dan faktor psikologi berpengaruh sebesar 94,9% terhadap
keputusan pembelian. | en_US |