PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN S2 INDONESIA DI SEMARANG
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan dan
store atmosphere terhadap keputusan pembelian pelanggan pada S2 Indonesia di
Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang
telah datang ke S2 Indonesia, Semarang. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan syarat pelanggan yang pernah
berkunjung ke S2 Indonesia minimal dua kali. Jumlah sampel pada penelitan ini
sebanyak 99 orang pelanggan, hal ini dilakukan agar mendapatkan hasil yang
objektif dan mampu menggambarkan keadaan sebenarnya. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini adalah kuesioner atau pembagian angket dengan skala
likert. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas makanan dan store atmosphere
sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Untuk
pengolahan data hasil penelitian menggunakan software SPSS 23 for windows.
Kesimpulan dari hasil penelitian pengolahan SPPS yaitu Berdasarkan pepengujian
hipotesis yang telah dihitung menggunakan software SPSS tersebut, maka dapat
disimpulkan hasil penelitan ini yaitu bahwa kualitas makanan dan store atmosphere
ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada
S2 Indonesia, Semarang baik secara individual maupun bersama-sama. Hal ini
berarti dengan meningkatkan kualitas makanan dan store atmosphere maka
keputusan pembelian pada S2 Indonesia, Semarang juga akan mengalami
peningkatan secara signifikan.
