PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN MINAT BELI DI RESTORAN FUSHIMI BATU MALANG
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan minat beli di Restoran
Fushimi Batu, Malang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96
konsumen Restoran Fushimi Batu, Malang. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
dilakukan dengan metode pembagian kuesioner yang menggunakan instrumen skala
Likert 4 point. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan kualitas
produk sebagai variabel bebas serta kepuasan konsumen dan minat beli sebagai
variabel terikat. Selanjutnya, peneliti mengolah data hasil penelitian menggunakan
software SmartPLS 2.0 untuk memperoleh kesimpulan yang signifikan berdasarkan
hasil penelitian tersebut. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dihitung
menggunakan software SmartPLS 2.0, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen dan kualtas produk berpengaruh terhadap minat beli.
