PERANCANGAN BRAND ACTIVATION IKAN KAYU ACEH BESERTA MEDIA PROMOSINYA AGAR DAPAT DIKENAL SEBAGAI MAKANAN KHAS ACEH
Abstract
Perancangan ini dilakukan dalam rangka melakukan Brand Activation
untuk brand Ikan Kayu Aceh serta media promosinya agar dapat dikenal sebagai
makanan khas Aceh. Dengan target market pria/ wanita, 19 – 35 tahun, memiliki
status ekonomi sosial kelas A yaitu pengeluaran sebesar Rp 3.000.000,-
perbulannya dan memiliki ciri orang yang suka mencoba – coba makanan dan
penikmat makanan Nusantara. Tujuan dilakukannya brand activation untuk brand
Ikan Kayu Aceh adalah guna untuk menaikkan awareness dan memperluas
target market dari Ikan Kayu Aceh, maka diadakannya event Adu Kreasi Ikan
Kayu Aceh. Dengan metode penelitian campuran kuantitatif, kualitatif dan survey
lapangan maka dihasilkan dengan diadakannya event ini akan menaikkan
partisiapasi konsumen dari Ikan Kayu Aceh dan melalui media promosi yang di
sebarkan akan menentukan penilaian konsumen terhadap event yang diadakan
akhirnya akan menunjukkan tingkat keberhasilan aktivasi yang dilaksanakan.