• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND IDENTITY BAGI BISNIS VAPE LEATHER SLEEVE DAN MEDIA PROMOSINYA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak.pdf (448.3Kb)
    Bab 1.pdf (1.625Mb)
    Bab 2.pdf (1.018Mb)
    Bab 3.pdf (3.479Mb)
    Bab 4.pdf (1.108Mb)
    Bab 5.pdf (1.432Mb)
    Daftar gambar.pdf (153.1Kb)
    Daftar isi.pdf (468.5Kb)
    Daftar lampiran.pdf (149.3Kb)
    Daftar Pustaka.pdf (617.8Kb)
    Daftar Tabel.pdf (149.0Kb)
    Halaman Judul.pdf (170.5Kb)
    Halaman persetujuan dosen pembimbing.pdf (351.6Kb)
    Halaman persetujuan tim penguji.pdf (307.1Kb)
    Kata Pengantar.pdf (269.4Kb)
    Kepentingan akademis.pdf (247.0Kb)
    Lampiran.pdf (864.4Kb)
    Pernyataan Keaslian.pdf (409.3Kb)
    Date
    2019
    Author
    UTOMO, MIGUEL PUTRA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan ini dilakukan untuk melihat efektifitas brand identity terhadap start-up bisnis. Memiliki brand identity dapat membantu kostumer lebih mudah dalam menentukan pilihan dikarenakan brand identity dapat membantu mengelola persepsi dari sebuah perusahaan dan membedakannya dengan kompetitor (Alina Wheeler, 2013). Logo merupakan salah satu pemegang peran penting dalam brand identity yang bisa berguna sebagai penggambaran awal sebuah brand atau pembeda brand yang satu dengan brand yang lain. Logo merupakan elemen grafis untuk mengidentifikasi satu perusahaan/ layanan/ produk. Di dalam logo terdapat elemen-elemen yang terdapat seperti gambar, kata-kata, bentuk dan warna dapat dikombinasikan agar dapat menyampaikan sikap dan value dari sebuah perusahaan (Victor Adîr, 2013). Oleh karena itu, brand identity merupakan hal yang penting karena konsumer kebanyakan bisa mengidentifikasi dari sebuah brand dalam sekilas bahkan sebelum logo muncul atau bahkan sebelum membaca tulisan. Selain brand identity, pemilihan media promosi juga tidak kalah penting. Media promosi yang banyak digunakan oleh target market atau kalangan umum adalah instagram. Menurut Tom Funk sosial media (instagram) dapat mempengaruhi awareness konsumen terhadap suatu brand, mempengaruhi research konsumen sebelum melakukan pembelian dan dapat meningkatkan keinginan konsumen untuk mencoba produk baru, dan menginspirasi keputusan dalam membeli serta rekomendasi. Bukan hanya pemilihan media saja yang penting tetapi konten didalam tersebut juga harus mendukung pesan promosi yang ingin disampaikan. Daya tarik pelanggan juga bisa ditingkatkan melalui desain dari konten tersebut seperti foto dan desain yang diterapkan. Dengan demikian penelitian ini dibuat untuk menjadi solusi dari perancangan brand identity yang sesuai dengan bisnis Vape Leather Sleeve beserta media promosinya, agar produk dapat dikenal oleh kostumer.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2281
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire