• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN MELALUI MARKETING EVENT UNTUK MENCIPTAKAN BRAND IMAGES DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP BISNIS “THENAR VISUALS”

    Thumbnail
    View/Open
    1 Halaman Judul.pdf (251.9Kb)
    2 Pernyataan Keaslian.pdf (856.6Kb)
    3 Persetujuan Dosen Pembimbing.pdf (791.6Kb)
    4 Persetujuan Tim Penguji.pdf (798.6Kb)
    5 Kepentingan Akademis.pdf (875.7Kb)
    6 Kata Pengantar.pdf (2.186Mb)
    7 Abstrak.pdf (543.6Kb)
    8 Daftar Isi.pdf (1.154Mb)
    9 Bab 1.pdf (986.6Kb)
    10 Bab 2.pdf (902.0Kb)
    11 Bab 3.pdf (4.305Mb)
    12 Bab 4.pdf (3.683Mb)
    13 Bab 5.pdf (2.125Mb)
    14 Daftar Pustaka.pdf (297.3Kb)
    15 Lampiran.pdf (14.08Mb)
    Date
    2019
    Author
    THENARIO, YOSAFAT
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan brand campaign untuk bisnis videografi “Thenar Visuals” berupa marketing event yang bertujuan untuk menciptakan brand images serta customer engagement. Thenar Visuals sendiri adalah production house yang berfokus memproduksi video komersil untuk perusahaan, seperti video iklan, company profile, campaign, dan lain-lain. Target customer Thenar Visuals adalah para pemilik atau pelaku bisnis berskala UMKM ke atas di Surabaya, usia 20-50 tahun, yang ingin mempromosikan atau membuat konten digital untuk bisnisnya. Konsep event yang dirancang berjudul “Secangkir KeThenaran”, berupa booth di mana orang datang untuk ngobrol dan berkonsultasi mengenai kebutuhan video mereka, sambil menikmati secangkir kopi gratis. Event ini didukung dengan media promosi online dan offline, meliputi Instagram feeds, Instagram sponsored, WhatsApp broadcast, website, video portfolio, brosur, X-banner, seragam, dan merchandise bolpen. Media-media promosi ini diuji coba ke target market untuk diberi tanggapan dari segi daya tarik, efektivitas dan efisiensinya. Uji coba dilakukan menggunakan 2 jenis data; data primer dan data sekunder. Data primer diteliti secara kualitatif dan kuantitatif. Data primer kualitatif didapatkan dengan mewawancarai 3 expert user yang ahli dalam bidang branding, production house, dan event, serta ke 3 extreme user dengan kriteria pelaku atau pemilik bisnis yang pernah menggunakan jasa videografi. Data primer kuantitatif didapatkan dengan menyebarkan kuisioner online ke 100 responden yang sesuai dengan target market Thenar Visuals. Sedangkan data sekunder didapatkan dari studi literatur dan digunakan sebagai landasan teori untuk mendukung data primer. Hasil uji coba menunjukkan bahwa konsep event “Secangkir KeThenaran” diminati orang dan dinilai sebagai strategi yang bagus untuk membangun brand images serta meningkatkan customer engagement dengan Thenar Visuals. Customer tertarik dan senang bisa ngobrol dan berkonsultasi dengan santai sambil menikmati secangkir kopi gratis. Demikian pula untuk media promosi juga mendapat respon yang positif dari responden.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2290
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire