Show simple item record

dc.contributor.authorTHENARIO, YOSAFAT
dc.date.accessioned2020-01-28T04:42:50Z
dc.date.available2020-01-28T04:42:50Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2290
dc.description.abstractPerancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan brand campaign untuk bisnis videografi “Thenar Visuals” berupa marketing event yang bertujuan untuk menciptakan brand images serta customer engagement. Thenar Visuals sendiri adalah production house yang berfokus memproduksi video komersil untuk perusahaan, seperti video iklan, company profile, campaign, dan lain-lain. Target customer Thenar Visuals adalah para pemilik atau pelaku bisnis berskala UMKM ke atas di Surabaya, usia 20-50 tahun, yang ingin mempromosikan atau membuat konten digital untuk bisnisnya. Konsep event yang dirancang berjudul “Secangkir KeThenaran”, berupa booth di mana orang datang untuk ngobrol dan berkonsultasi mengenai kebutuhan video mereka, sambil menikmati secangkir kopi gratis. Event ini didukung dengan media promosi online dan offline, meliputi Instagram feeds, Instagram sponsored, WhatsApp broadcast, website, video portfolio, brosur, X-banner, seragam, dan merchandise bolpen. Media-media promosi ini diuji coba ke target market untuk diberi tanggapan dari segi daya tarik, efektivitas dan efisiensinya. Uji coba dilakukan menggunakan 2 jenis data; data primer dan data sekunder. Data primer diteliti secara kualitatif dan kuantitatif. Data primer kualitatif didapatkan dengan mewawancarai 3 expert user yang ahli dalam bidang branding, production house, dan event, serta ke 3 extreme user dengan kriteria pelaku atau pemilik bisnis yang pernah menggunakan jasa videografi. Data primer kuantitatif didapatkan dengan menyebarkan kuisioner online ke 100 responden yang sesuai dengan target market Thenar Visuals. Sedangkan data sekunder didapatkan dari studi literatur dan digunakan sebagai landasan teori untuk mendukung data primer. Hasil uji coba menunjukkan bahwa konsep event “Secangkir KeThenaran” diminati orang dan dinilai sebagai strategi yang bagus untuk membangun brand images serta meningkatkan customer engagement dengan Thenar Visuals. Customer tertarik dan senang bisa ngobrol dan berkonsultasi dengan santai sambil menikmati secangkir kopi gratis. Demikian pula untuk media promosi juga mendapat respon yang positif dari responden.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectProduction House, Brand Campaign, Event, Brand Images, dan Customer Engagement.en_US
dc.titlePERANCANGAN BRAND CAMPAIGN MELALUI MARKETING EVENT UNTUK MENCIPTAKAN BRAND IMAGES DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP BISNIS “THENAR VISUALS”en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record