• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSES INOVASI PRODUK BARU DI INDUSTRI BATIK SOLO RANCANGAN PENERAPAN: PADA BATIK ROLLA

    Thumbnail
    View/Open
    ABSTRAK.pdf (313.0Kb)
    BAB I.pdf (902.0Kb)
    BAB II.pdf (2.591Mb)
    BAB III.pdf (1.074Mb)
    BAB IV.pdf (1.149Mb)
    BAB V.pdf (660.2Kb)
    BAB VI.pdf (450.0Kb)
    COVER THESIS .pdf (192.9Kb)
    DAFTAR ISI.pdf (873.6Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (746.9Kb)
    HALAM JUDUL.pdf (200.0Kb)
    IDENTITAS TIM PENGUJI.pdf (163.3Kb)
    LAMPIRAN transkip.pdf (19.97Mb)
    LEMBAR PENGESAHAN .pdf (2.054Mb)
    ORISINALITAS TESIS .pdf (562.7Kb)
    PRAKATA.pdf (305.7Kb)
    REVISI PROPOSAL TESIS.pdf (7.622Mb)
    UCAPAN TERIMAKASIH.pdf (163.2Kb)
    Date
    2019
    Author
    DIBA, ANDRIANA OKTA FARA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilatar belakangi oleh perusahaan yang mengalami tidak seimbang antara motif batik yang dihasilkan dengan jumlah permintaan batik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi dan memetakan proses inovasi produk baru yang dilakukan Industri Batik Solo dan di aplikasikan kepada pengembangan produk baru pada Batik Rolla. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan objek penelitian yaitu Batik Gunawan Setiawan Kauman dan Batik Putra Laweyan. Sampel dipilih menggunakan purposive sampling, dengan metode wawancara. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat 7 tahapan dalam proses inovasi produk perusahaan batik yaitu : idea generation, idea screening, concept development & testing, marketing strategy, product development, market testing, dan commercialization. Dalam proses menggali ide, faktor moment merupakan faktor utama yang mempengaruhi gagasan ide. Moment merupakan tahap awal dalam mencari sumber inspirasi motif batik yang akan diluncurkan. Sumber inspirasi tersebut yang digunakan dalam seluruh proses menciptakan produk baru. Sumber inspirasi dari moment tersebut yang dapat meningkatkan orisinalitas dan kreativitas perusahaan dalam menciptakan motif batik yang akan di produksi. Selain moment, dalam menggali ide ditemukan faktor lain yaitu traveling, perusahaan dapat melakukan travelling untuk mengetahui apa yang sedang trend saat ini. Traveling dapat dilakukan dengan mengunjungi tempat – tempat yang potensi menimbulkan ide bagi perusahaan
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2334
    Collections
    • Magister Manajemen

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire