PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI BERAS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
harga terhadap minat beli beras pada Pabrik Rejeki Subur. Variabel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas produk dan harga
sebagai variabel bebas dan variabel minat beli sebagai variabel terikat. Metode
yang digunakan adalah kuantitatif regresi linear berganda. Populasi dalam
penelitian ini adalah penduduk di provinsi Lampung Utara sebanyak 606.092 dan
sampel yang digunakan adalah 100. Metode yang digunakan dalam
mengumpulkan sampel adalah non probability sampling dengan teknik purposive
sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner
yang menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil analisis data, dapat
disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap
minat beli beras pada Pabrik Rejeki Subur.
