| dc.contributor.author | Pamungkas, Ruswahyu Arya | |
| dc.date.accessioned | 2020-02-05T03:32:27Z | |
| dc.date.available | 2020-02-05T03:32:27Z | |
| dc.date.issued | 2019 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2352 | |
| dc.description.abstract | Keberadaan layanan konsultasi psikologi saat ini telah menjadi sebuah
kebutuhan yang penting bagi masyarakat. Berbagai macam kebutuhan yang
berkaitan dengan aspek-aspek psikologi seperti layanan psikotes, training untuk
meningkatkan potensi diri, dan konsultasi psikologi menjadi sebuah kebutuhan
untuk mencapai kondisi yang lebih komprehensif.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah variable tangibles,
empathy, assurance, responsiveness, dan reliability memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Biro Psikologi Cahyaning Perwita.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh dari variable tangibles,
empathy, assurance, responsiveness, dan reliability terhadap kepuasan
pelanggan Biro Psikologi Cahyaning Perwita serta untuk mengetahui variable
mana yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Data yang digunakan dalam penellitian ini adalah data primer yang
bersumber dari kuesioner yang dibagikan kepada konsumen Biro Psikologi
Cahyaning Perwita dengan menggunakan google form. Responden yang
digunakan adalah konsumen Biro Psikologi Cahyaning Perwita dengan rentang
usia 16th s/d 40th. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen Biro
Psikologi Cahyaning Perwita yang memakai jasa biro pada periode Oktober 2018
s/d Maret 2019. Sampel penelitian yag digunakan dalam penelitian ini sebanyak
56 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive
sampling. Metode analisis data dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dimana
variabel diukur dengan skala Likert.
Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS 17 dengan
pengujian hipotesis menggunakan analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara bersama variable tangibles, empathy, assurance,
responsiveness, dan reliability berpengaruh secara signifikan positif terhadap
kepuasan pelanggan Biro Psikologi Cahyaning Perwita. | en_US |
| dc.language.iso | Indonesia | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra surabaya | en_US |
| dc.subject | kualitas layanan, tangibles, empathy, assurance, responsiveness, reliability, kepuasan pelanggan | en_US |
| dc.title | ANALISA PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BIRO PSIKOLOGI CAHYANING PERWITA DI MOJOKERTO | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 703126801 | |
| dc.identifier.nim | 50117010 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Christina Whidya Utami | |