PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PREMIERE CASE JAKARTA
Abstract
Smartphone merupakan handphone pintar yang dapat digunakan manusia untuk
membantu mencari informasi dan berkomunikasi dengan orang lain, dengan
bantuan internet agar lebih mudah. Hal ini yang membuat pengguna smartphone
semakin bertumbuh pesat, dan membutuhkan aksesoris smartphone yang dapat
digunakan untuk melindungi smartphone dari benturan dan goresan serta
membuat tampilan smartphone lebih menarik. Hal ini yang mendorong
Perusahaan Premiere Case Jakarta untuk membuka usaha penjualan case.
Premiere Case Jakarta merupakan online shop yang menjual case smartphone dan
juga melayani pembuatan custom case untuk berbagai macam jenis smartphone,
sejak tahun 2015. Dibutuhkan harga yang bersaing dan kualitas produk yang baik
agar tetap dapat bertahan. Populasi dari penelitian ini sebanyak 110 orang, untuk
penentuan sampel digunakan teknik random sampling dan didapatkan hasil
sebanyak 86 orang. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik
pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin, diolah menggunakan metode
regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah Harga tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, Kualitas Produk berpengaruh positif parsial
terhadap keputusan pembelian. Harga dan Kualitas produk berpengaruh secara
simultan terhadap keputusan pembelian.