Ilmu Komunikasi
Browse by
Recent Submissions
-
Analisis Resepsi Penonton terhadap Standar Kecantikan dalam Film “IMPERFECT: KARIR, CINTA & TIMBANGAN”
(Universitas Ciputra, 2022)Media massa pada masa sekarang ini tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Media massa ini memiliki fungsi sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan dan informasi, salah satu media massa yang dapat memenuhi ... -
Analisis Strategi Instagram @Rabbanih_
(Universitas Ciputra, 2022)Kehidupan sosial semakin meningkat dari tahun ke tahun seiring perkembangan zaman serta kemajuan teknologi yang semakin pesat, salah satunya di masa kini yaitu era industri 4.0. Memasuki era industri 4.0, segala aspek ... -
Analisis Resepsi Sosok Perempuan dalam Film “MULAN”
(Universitas Ciputra, 2022)Media sering kali menampilkan karakter perempuan yang dianggap rumit atau hanya digunakan sebagai pemanis saja. Adanya stereotip mengenai karakter perempuan yang dianggap lemah dan berperan sebagai sampingan saja sudah ada ... -
Analisis Resepsi Penonton Tentang Industri Kuliner di Surabaya dari Akun Instagram @kokobuncit
(Universitas Ciputra, 2022)Dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak dapat hidup tanpa adanya suatu komunikasi. Dengan berkembangnya zaman dan teknologi, proses suatu komunikasi terus mengalami perkembangan hingga melibatkan suatu media sebagai ... -
Analisis Resepsi Pendengar terhadap Kesan Horor pada Podcast “DO YOU SEE WHAT I SEE”
(Universitas Ciputra, 2022)Perkembangan teknologi di dunia tidak akan pernah punah. Podcast merupakan hasil sebuah rekaman suara yang dapat didengarkan oleh banyak khalayak melalui akses internet. Dengan kemudahan dalam membuat Podcast, Podcaster ... -
Analisis Penggunaan Instagram @universitasciputra
(Universitas Ciputra, 2022)Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era digital ini telah membuat masyarakat memiliki kemudahan untuk mengakses teknologi tanpa terbatas oleh dimensi ruang dan waktu, serta turut memberi sumbangsih bagi kemajuan ... -
Analyzing The Uses and Gratification of The Players Towards The Video Game Halo
(Universitas Ciputra, 2022)Video games has been played worldwide and has been a part of every audience’s childhood for as long as anyone can remember and its influence has spread like an extreme wildfire throughout the world as video games has been ... -
Analisis Isi Kekerasan dalam Film Spongebob The Movie: On The Run (2020)
(Universitas Ciputra, 2022)Film merupakan media massa yang sangat digemari dan dicintai oleh sebagian besar masyarakat, termasuk anak-anak. SpongeBob SquarePants adalah program film kartun anak-anak yang masih menghibur dan memanjakan anak-anak di ... -
Analisis Isi Berita Nasional Mengenai PPKM Akibat COVID-19 Varian Delta di Kompas.com
(Universitas Ciputra, 2022)Pada awal tahun 2020, seluruh dunia gempar dan dikacaukan dengan merebaknya jenis penyakit baru yaitu COVID-19. Penyakit ini sendiri kebanyakan menyerang sistem pernapasan penderita namun menimbulkan beberapa efek samping ... -
Alur Komunikasi Organisasi di PT Bali Cipta Mandiri Organizational Communication Flow at PT Bali Cipta Mandiri
(Universitas Ciputra, 2022)Ekspor dan impor merupakan kegiatan vital yang menunjang terealisasinya perdagangan antar negara. Usaha freight forwarding merupakan salah satu bentuk usaha yang memberikan layanan untuk ekspor dan impor barang. Semenjak ... -
Akomodasi Komunikasi Antara Guru Bimbingan Konseling dengan Murid SMA Petra 1 Surabaya di Masa Pandemi
(Universitas Ciputra, 2022)Dunia pendidikan telah mengalami cukup banyak hambatan dan tantangan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, dampak terbesar dirasakan oleh para siswa dan guru. Program belajar dari rumah atau secara daring dipilih oleh ... -
Adaptasi Budaya Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia South Australia (PPIA-SA) di Adelaide Australia
(Universitas Ciputra, 2022)Menjadi pelajar di luar negeri memiliki kesulitan tersendiri, mulai dari culture shock atau gegar budaya saat harus menyesuaikan diri dengan budaya baru. Maka dari itu, guna meminimalisir dampak gegar budaya yang akan ... -
STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN CITRA HOLA NAILSS
(Universitas Ciputra, 2023-04-06)Penelitian ini merupakan upaya untuk mengkaji bagaimana fenomena strategi pengelolaan akun media sosial instagram dalam membangun sebuah citra. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya sebuah media sosial dari ... -
KOMUNIKASI PEMASARAN KAMPOENG SEMANGGI SURABAYA
(Universitas Ciputra, 2023-03-16)Kuliner merupakan salah satu sub-sektor pendukung yang membantu perkembangan ekonomi kreatif Indonesia. Keberagaman kuliner tersebar luas di beberapa provinsi, salah satunya provinsi Jawa Timur. Semanggi merupakan icon ... -
REFERENSI MEDIA SOSIAL SISWA SMAN 1 BLITAR DALAM PEMENUHAN INFORMASI STUDI LANJUT
(Universitas Ciputra, 2023-04-04)Teknologi semakin berkembang, salah satu hasil dari perkembangan teknologi itu adalah media sosial. Ada sebanyak 97% penduduk Indonesia yang menggunakan media sosial dan rata-rata setiap orang memakai media sosial 3 jam ... -
REPRESENTASI KARAKTER AUTIS DALAM SERIAL DRAMA KOREA EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO
(Universitas Ciputra, 2023-04-07)Autisme atau yang dikenal sebagai Gangguan Spektrum Autis (GSA) adalah suatu paham yang mengarah pada dunianya sendiri. Sindrom Heller, gangguan perkembangan pervasif (PPD-NOS), serta Sindrom Asperger, juga termasuk gangguan ... -
REPRESENTASI PEREMPUAN KULIT HITAM DALAM SAMPUL MAJALAH BRITISH VOGUE EDISI AGUSTUS 2018 DAN FEBRUARI 2022
(Universitas Ciputra, 2023-03-07)Media dapat membentuk cara seseorang memandang dirinya sendiri, serta identitas kelompok tertentu secara kolektif. Di negara barat yang mayoritas penduduknya didominasi oleh orang-orang kulit putih seperti Eropa dan ... -
PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JIWA MUDA WEDDING ORGANIZER
(Universitas Ciputra, 2023-03-08)Jiwa Muda Wedding Organizer merupakan sebuah organisasi yang menawarkan layanan untuk mempersiapkan konsep acara hingga berlangsungnya acara dengan spesialisasi acara pernikahan. Selama pandemi Covid-19 Jiwa Muda Wedding ... -
PENGARUH PESAN KAMPANYE #BEAUTYINJOY DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE BARE N B LISS (penelitian terhadap followers akun instagram @barenbliss_id)
(Universitas Ciputra, 2023-03-06)Bare n bliss merupakan brand kosmetika yang berasal dari Korea dan baru saja melebarkan sayapnya di Indonesia sekitar pertengahan tahun 2021. Bare and Bliss membuat kampanye #BeautyInJoy di social media diantaranya adalah ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO DALAM MENINGKATKAN REPUTASI DI MASYARAKAT
(Universitas Ciputra, 2023-02-27)Humas memiliki peran antara lain sebagai jembatan atau penghubung antara pihak internal dengan eksternal. Sebagai bagian dari tugas melaksanakan komunikasi publik. Humas Pemkab Sidoarjo dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan ...
