Ilmu Komunikasi
Browse by
Recent Submissions
-
STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN CITRA HOLA NAILSS
(Universitas Ciputra, 2023-04-06)Penelitian ini merupakan upaya untuk mengkaji bagaimana fenomena strategi pengelolaan akun media sosial instagram dalam membangun sebuah citra. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya sebuah media sosial dari ... -
KOMUNIKASI PEMASARAN KAMPOENG SEMANGGI SURABAYA
(Universitas Ciputra, 2023-03-16)Kuliner merupakan salah satu sub-sektor pendukung yang membantu perkembangan ekonomi kreatif Indonesia. Keberagaman kuliner tersebar luas di beberapa provinsi, salah satunya provinsi Jawa Timur. Semanggi merupakan icon ... -
REFERENSI MEDIA SOSIAL SISWA SMAN 1 BLITAR DALAM PEMENUHAN INFORMASI STUDI LANJUT
(Universitas Ciputra, 2023-04-04)Teknologi semakin berkembang, salah satu hasil dari perkembangan teknologi itu adalah media sosial. Ada sebanyak 97% penduduk Indonesia yang menggunakan media sosial dan rata-rata setiap orang memakai media sosial 3 jam ... -
REPRESENTASI KARAKTER AUTIS DALAM SERIAL DRAMA KOREA EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO
(Universitas Ciputra, 2023-04-07)Autisme atau yang dikenal sebagai Gangguan Spektrum Autis (GSA) adalah suatu paham yang mengarah pada dunianya sendiri. Sindrom Heller, gangguan perkembangan pervasif (PPD-NOS), serta Sindrom Asperger, juga termasuk gangguan ... -
REPRESENTASI PEREMPUAN KULIT HITAM DALAM SAMPUL MAJALAH BRITISH VOGUE EDISI AGUSTUS 2018 DAN FEBRUARI 2022
(Universitas Ciputra, 2023-03-07)Media dapat membentuk cara seseorang memandang dirinya sendiri, serta identitas kelompok tertentu secara kolektif. Di negara barat yang mayoritas penduduknya didominasi oleh orang-orang kulit putih seperti Eropa dan ... -
PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JIWA MUDA WEDDING ORGANIZER
(Universitas Ciputra, 2023-03-08)Jiwa Muda Wedding Organizer merupakan sebuah organisasi yang menawarkan layanan untuk mempersiapkan konsep acara hingga berlangsungnya acara dengan spesialisasi acara pernikahan. Selama pandemi Covid-19 Jiwa Muda Wedding ... -
PENGARUH PESAN KAMPANYE #BEAUTYINJOY DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE BARE N B LISS (penelitian terhadap followers akun instagram @barenbliss_id)
(Universitas Ciputra, 2023-03-06)Bare n bliss merupakan brand kosmetika yang berasal dari Korea dan baru saja melebarkan sayapnya di Indonesia sekitar pertengahan tahun 2021. Bare and Bliss membuat kampanye #BeautyInJoy di social media diantaranya adalah ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO DALAM MENINGKATKAN REPUTASI DI MASYARAKAT
(Universitas Ciputra, 2023-02-27)Humas memiliki peran antara lain sebagai jembatan atau penghubung antara pihak internal dengan eksternal. Sebagai bagian dari tugas melaksanakan komunikasi publik. Humas Pemkab Sidoarjo dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan ... -
PROMOSI BPR DELTA ARTHA DALAM MENINGKATKAN NASABAH
(Universitas Ciputra, 2023-03-04)Pandemi Covid-19 telah menurunkan perekonomian di Indonsia. Untuk itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki kewajiban untuk turut serta menggerakan roda ekonomi, yang pada akhirnya mampu meningkatkan Pendapatan Asli ... -
REPRESENTASI IDENTITAS ISLAM DALAM SERIAL DISNEY+ "MS. MARVEL" (2022)
(Universitas Ciputra, 2023-09-17)Film adalah salah satu media komunikasi audio visual yang digemari masyarakat dari berbagai latar belakang sosial. Film dan series menjadi bagian penting dalam dunia media, yang pada dasarnya media merupakan salah satu ... -
INTERAKSI PARASOSIAL FANDOM CARAT DI YOUTUBE DAN WEVERSE SEVENTEEN
(Universitas Ciputra, 2023-05-19)Di era globalisasi, kita memiliki banyak cara untuk berkomunikasi dengan satu sama lain seperti menggunakan media sosial. Hal ini digunakan untuk industri hiburan Korea Selatan, terutama K-Pop, untuk menghubungkan idola ... -
IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. BANK PAPUA DALAM MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PAPUA
(Universitas Ciputra, 2023-12-12)PT. Bank Papua merupakan Bank Pembangunan Daerah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Tanah Papua. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT. Bank Papua berkewajiban melaksanakan program Cor porate ... -
IMPLEMENTASI PROMOTION MIX PADA PT. NATURA NUSWANTARA NIRMALA (NUCLEUS FARMA)
(Universitas Ciputra, 2023-03-09)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses implementasi promotion mix pada PT. Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma). Promotion mix yang diteliti terdiri dari lima alat yang terdiri dari periklanan, penjualan ... -
REKONSTRUKSI PEREMPUAN JAWA DALAM FILM (ANALISIS SEMIOTIKA FERDINAN DE SAUSSURE PADA TOKOH NYAI ONTOSOROH DI FILM BUMI MANUSIA)
(Universitas Ciputra, 2023-04-07)Pada kehidupan masyarakat era modern zaman dahulu, tepatnya sekitar abad ke-19 pada saat bangsa Eropa masih menduduki kepemimpinan di Indonesia khususnya di tanah Jawa. Sudah menjadi hal yang umum saat tentara Eropa ... -
PELAKSANAAN PROMOTION MIX PADA KAITEN JAPANESE COFFEE
(Universitas Ciputra, 2023-12-19)Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu, memiliki dampak yang besar pada penurunan penikmat kopi di Surabaya, untuk mengunjungi coffee shop. Di tengah masa pandemi Covid-19, Kaiten Japanese Coffee, yang berlokasi ... -
PENERIMAAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN ABC BERTEMAKAN KESETARAAN GENDER
(Universitas Ciputra, 2023-04-07)Di masa kini, perkembangan internet sudah sangat meluas di Indonesia. Seiring perkembangan internet, pengguna media sosial di Indonesia juga meningkat. Youtube merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh ... -
PENETRASI SOSIAL DALAM PROSES KONSELING PASANGAN SUAMI-ISTRI DI GMS SURABAYA BARAT
(Universitas Ciputra, 2023-05-17)Indonesia menempati posisi ke empat dalam jumlah penduduk terbanyak di dunia. Angka pernikahan dan perceraian di Indonesia juga cukup tinggi dengan angka sebesar 133,03 juta warga yang sudah berstatus kawin dan 447.743 ... -
PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TOOLS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TOKO KOPI TENGAH KOTA
(Universitas Ciputra, 2023-10-13)Perkembangan globalisasi memunculkan berbagai jenis usaha mengikuti perubahan perilaku masyarakat seperti kebiasaan dan gaya hidup. Salah satu elemen yang dapat menjadi bukti dari fenomena ini adalah bagaimana kedai kopi ... -
PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PELATIH DAN ATLET TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI ATLET PERBASI SURABAYA
(Universitas Ciputra, 2023-04-06)Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) menyediakan wadah untuk para atlet bola basket menyalurkan bakat serta talenta yang dimiliki. Dalam persiapan menuju PON (Pekan Olahraga Nasional) 2024, Perbasi Jawa Timur ... -
PENGARUH TERPAAN KONTEN BERITA ONLINE PADA AKUN TWITTER @catchmeupid TERHADAP MINAT BACA (STUDI PADA FOLLOWERS TWITTER @catchmeupid)
(Universitas Ciputra, 2023-03-28)Perkembangan teknologi hadir dengan berbagai inovasinya. Banyak aspek dalam kehidupan manusia beralih menjadi digital. Salah satunya adalah sarana dalam mengakses berita. Berdasarkan data, portal berita online serta media ...
