• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI MEMBER APLIKASI SMART IN PAYS DI SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    ABSTRAK.pdf (433.3Kb)
    BAB I.pdf (2.815Mb)
    BAB II.pdf (1.753Mb)
    BAB III.pdf (1.767Mb)
    BAB IV.pdf (6.791Mb)
    BAB V.pdf (605.8Kb)
    DAFTAR ISI.pdf (435.9Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (831.1Kb)
    HALAMAN PERSETUJUAN DOSEN PEMBIMBING.pdf (491.3Kb)
    HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI SKRIPSI.pdf (496.9Kb)
    img20190521_10400639.pdf (342.1Kb)
    img20190521_10404706.pdf (302.1Kb)
    img20190521_10413041.pdf (293.0Kb)
    JUDUL.pdf (313.3Kb)
    KATA PENGANTAR.pdf (467.1Kb)
    LAMPIRAN.pdf (6.455Mb)
    Date
    2019
    Author
    PURNOMO, JOSHUA STEVAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masuknya revolusi industri 4.0 membuat muncul startup unicorn baru di Indonesia. Perkembangan pesat startup unicorn dibantu dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun. Salah satu startup unicorn baru adalah Smart in Pays yang bergerak dalam bidang digital payment. Perusahaan yang membangun brand image perusahaan dengan harga murah dan memiliki sistem pemasaran direct selling atau yang lebih dikenal MLM, dimana hal tersebut dikatakan haram oleh masyarakat Indonesia sehingga membuat sisitem pemasaran MLM dianggap buruk. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik survei. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode sampel jenuh dengan jumlah sebanyak 47 member aktif Smart in Pays di Surabaya yang akan dijadikan sebagai responden. Metode pengumpulan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menguji hipotesis uji t dan uji F. Serta juga melakukan uji asumsi klasik dan uji korelasi dan koefisiensi determinasi. Dari hasil uji t -2,063 < -2,01537 yang berarti Ho ditolak dan H1 diterima dan dapat disimpulkan Word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Serta variabel Brand image didapatkan hasil -1,007 > -2,01537 yang berarti Ho diterima dan H1 ditolak dapat disimpulkan bahwa Brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti responden tidak terlalu memikirkan Brand image pada produk ketika aplikasi ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan kompetitor lainnya. Hasil melalui uji F didapatkan hasil 5,268 (F hitung) > 3,21(F tabel) yang berarti Ho di tolak dan H1 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa model persamaan regresi linier berganda yang melibatkan variabel word of mouth adna brand image dalam pengaruhnya terhadap variabel keputusan pembelian dapat diterima
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2371
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire