• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ENTREPRENEURSHIP EDUCATION DAN PERAN ORANG TUA (NON-WIRAUSAHA) TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMA KELAS XII SMA CB

    Thumbnail
    View/Open
    1. Judul.pdf (391.5Kb)
    2. Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf (205.0Kb)
    3. Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi.pdf (466.0Kb)
    4. Persetujuan Tim Penguji Skripsi.pdf (190.8Kb)
    5. Abstrak.pdf (600.9Kb)
    6. Kata Pengantar.pdf (613.3Kb)
    7. Daftar Isi.pdf (851.7Kb)
    8. Daftar Tabel.pdf (582.9Kb)
    9. Daftar Gambar.pdf (321.8Kb)
    10. Daftar Lampiran.pdf (598.2Kb)
    11. Bab 1.pdf (1.529Mb)
    12. Bab 2.pdf (2.364Mb)
    13. Bab 3.pdf (1.528Mb)
    14. Bab 4.pdf (4.691Mb)
    15. Bab 5.pdf (614.1Kb)
    16. Daftar Pustaka.pdf (502.7Kb)
    17. Lampiran 1.pdf (3.988Mb)
    18. Lampiran 2.pdf (926.0Kb)
    Date
    2019
    Author
    SIGAR, NATALIA VIKE THERESIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kurangnya jumlah wiruausaha di Indonesia adalah salah satu dampak dari tingginya tingkat pengangguran. Hal tersebut terjadi karena masyarakat lebih memilih menjadi karyawan diperusahaan daripada membuka bisnisnya sendiri. Dapat dikatakan jika minat beriwirausaha pada masyarakat rendah, sehingga dibutuhkan faktor yang mempengaruhi minat beriwirausaha, khususnya pada generasi muda. Melalui penelitian ini peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh entreprenuersip education dan pengaruh dari peran orang tua yang adalah variabel bebas terhadap minat berwirausaha (variabel terikat) siswa SMA kelas XII SMA CB. Subyek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMA CB. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dengan skala pengukuran instrumen skala likert. Validasi menggunakan kolerasi pearson dengan tarif signifikansi 0.05 (5%). Berdasarkan hasil yang didapatkan melalui seluruh populasi dari siswa Kelas XII SMA CB dengan jumlah 28 siswa yang telah sesuai dengan ruang lingkup penelitian maka didapatkan hasil dari olahan SPSS masingmasing variabel bebas memiliki hubungan yang linier terhadap variabel terikat yaitu minat berwirausaha dengan nilai signifikansi kurang dari 0.05. Hasil dari uji R memiliki tingkat korelasi sebesar 0,719 yang positif dan kuat, Uji R² dalam penelitian inipun memiliki nilai koefisien determinasi sebesar 0.517 (51,7%) yang artinya variabel bebas memiliki presentase yang kuat dalam menejelaskan variabel terikat. Melalui penelitian ini hasil uji t atau uji secara parsial variabel entrepreneurship education tidak memiliki pengaruh terhadap minat berwirausaha, namun variabel peran orang tua memiliki pengaruh terhadap minat berwirausaha siswa. Dapat dilihat juga hasil uji F atau uji yang dilakukan secara simultan kedua variabel memiliki pengaruh terhadap minat berwirausaha siswa.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2376
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire