PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROYALE HAT CO
Abstract
Royale Hat Co adalah perusahaan yang bergerak di bidang fashion yang
memproduksi topi dengan tiga varian, yaitu topi dengan design Royale Hat Co,
custom, dan topi polos. Royale Hat Co menawarkan tiga varian warna, yaitu
hitam, putih, dan biru tua (blue navy). Royale Hat Co menggunakan bahan topi
dengan kualitas premium yaitu kain rafel. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian produk Royale
Hat Co. Penentuan sumber data menggunakan sampel total dengan 40 responden
yaitu konsumen yang telah membeli produk Royale Hat Co. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan format
deskriptif. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan
kepada responden dengan menggunakan regresi linier sederhana sebagai teknik
analisis data. Hasil kuesioner tersebut diuji dengan menggunakan software
statistik yaitu SPSS 22 for windows. Hasil dari penelitian ini adalah media sosial
berpengaruh secara signifikan positif terhadap keputusan pembelian produk
Royale Hat Co. Pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian produk
Royale Hat Co adalah sebesar 0,668 yang berarti tinggi rendahnya keputusan
pembelian dipengaruhi oleh media sosial.
