PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KECEPATAN RESPON TERHADAP PEMBELIAN BERULANG PADA ONLINE SHOP DOTA2MEGASTORE
Abstract
Dota2Megastore adalah usaha yang bergerak pada bidang entertainment yang berbasis online shop dalam melakukan penjualan skin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap minat pembelian berulang dan kecepatan respon terhadap minat pembelian berulang konsumen Dota2Megastore. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel penetapan harga dan kecepatan respon sebagai variabel bebas dan variabel minat pembelian berulang sebagai variabel terikat. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Dota2Megastore di Instagram dan Line yang jumlahnya tidak terbatas sehingga dalam pengambilan sampel dengan jumlah 150 responden. metode yang digunakan dalam mengumpulkan sampel adalah dengan teknik purposive sampling dengan kriteria yaitu pernah melakukan pembelian berulang dalam jangka waktu diatas bulan juni 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif regresi linear berganda. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden yang menggunakan skala likert. Hasil kuesioner tersebut diuji dengan menggunakan software statistik yaitu SPSS 23. Berdasarkan hasil dari analisis data, dapat disimpulkan bahwa variabel penetapan harga dan kecepatan respon berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian berulang konsumen Dota2Megastore