PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN VIA MEDIA ONLINE BUTUHBAJU.COM
Abstract
ButuhBaju adalah perusahaan yang bergerak pada bidang industri jasa konveksi. ButuhBaju menerima pembuatan pakaian kaos, kemeja, dan lain-lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kepercayaan, keamanan, kemudahan dan risiko terhadap minat beli konsumen via media online ButuhBaju.com. Populasi dalam penelitian ini merupakan calon konsumen ButuhBaju.com yang pernah minimal sekali berkunjung ke web ButuhBaju.com. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 60. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan proses pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden. Data yang didapatkan dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kepercayaan, keamanan, kemudahan dan risiko secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli via media online di ButuhBaju.com