PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI CALON KONSUMEN CUCU
Abstract
Cucu adalah usaha yang bergerak pada bidang makanan dan minuman terutama minuman berbahan dasar susu sapi dengan varian rasa yang beragam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli dan persepsi harga terhadap minat beli calon konsumen Cucu. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas produk dan persepsi harga sebagai variabel bebas dan variabel minat beli sebagai variabel terikat. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen Cucu di Surabaya Barat yang jumlahnya tidak terbatas sehingga dalam pengambilan sampel menggunakan rumus Hair dengan jumlah 210 responden. metode pengumpulan sampel adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden yang menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil dari analisis data, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli calon konsumen Cucu.