THE INFLUENCE OF TOTAL REWARDS APPROACH TO EMPLOYEES SALES PERFORMANCE IN BERSATU SUKSES GROUP
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah enam aspek pendekatan penghargaan total, yaitu: kinerja dan manajemen karier, lingkungan kerja yang berkualitas, integrasi usuran pekerjaan dan pribadi, gaji pokok, tunjangan, dan pembayaran kontinjensi, mempengaruhi kinerja penjualan karyawan pemasaran di Bersatu Sukses Group. Dalam penelitian ini, populasi dari karyawan pemasaran di Bersatu Sukses Group berjumlah 105 orang. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah teknik simple random sampling. Jumlah sampel penelitian ditentukan menggunakan Slovin’s formula, berjumlah 83 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) untuk menganalisa pengaruh hubungan antar variabel.
Berdasarkan hasil analisis, telah diketahui bahwa pendekatan penghargaan total, yaitu: kinerja dan manajemen karier, lingkungan kerja yang berkualitas, integrasi usuran pekerjaan dan pribadi, gaji pokok, tunjangan, dan pembayaran kontinjensi memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan pemasaran di Bersatu Sukses Group. Integrasi usuran pekerjaan dan pribadi terbukti memiliki pengaruh yang paling besar diantara keenam variabel terhadap kinerja karyawan dalam pemasaran, dengan peningkatan produktivitas sebagai indikator yang paling dinilai bagus oleh rata-rata responden di Bersatu Sukses Group. Selain dari enam pendekatan penghargaan total, tunjangan dan pembayaran kontinjensi merupakan dua variabel dengan pengaruh yang paling kecil terhadap kinerja penjualan karyawan pemasaran di Bersatu Sukses Group.
