• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perancang Brand Campaign untuk Bisnis Fashion Merek "FIV" Beserta Media Promosinya

    Thumbnail
    View/Open
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (437.1Kb)
    Abstrak (234.9Kb)
    Bab 1 (3.185Mb)
    Bab 2 (258.9Kb)
    Bab 3 (2.107Mb)
    Bab 4 (1.558Mb)
    Bab 5 (1.587Mb)
    Daftar Isi (222.6Kb)
    Daftar Pustaka (222.0Kb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Halaman Judul (301.2Kb)
    Kata Pengantar (283.4Kb)
    Lampiran (7.398Mb)
    Pernyataan Keaslian (1.278Mb)
    Tanda Bebas Pustaka (331.9Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (815.1Kb)
    Date
    2020
    Author
    Linardi, Ferdinan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    FIV merupakan sebuah bisnis di bidang fashion yang menerapkan prinsip adaptive clothing pada tiap artikelnya. Sebagai sebuah bisnis yang baru saja didirikan, FIV masih memerlukan awareness serta membangun brand image agar lebih dikenal oleh khalayak terutama untuk khalayak menengah ke atas berusia 18-35 tahun. Brand campaign merupakan salah satu strategi komunikasi visual yang dapat dilakukan suatu brand guna meningkatkan kesadaran dan menarik khalayak untuk mengenal hingga melakukan pembelian akan produk atau jasa dari brand yang ditawarkan. Dalam pelaksanaannya, brand campaign memerlukan media promosi sebagai pendukung dalam mengkomunikasikan pesan/value yang ingin disampaikan brand kepada khalayak yang dituju. Perancangan brand campaign ini dilakukan dengan tujuan untuk merancang brand campaign dan media promosi yang cocok untuk membangun brand image FIV sebagai brand yang inklusif. Adapun beberapa metode penelitian dilakukan seperti penggalian data-data primer melalui wawancara narasumber dan FGD serta penggalian data-data sekunder melalui serangkaian studi literatur. Dari hasil penilitian tersebut, FIV menggagas brand campaign berjudul “MORE THAN MY IMPERFECTION” yang membawa pesan bahwa setiap individu baik yang memiliki disabilitas fisik ataupun tidak adalah sesama makhluk yang tidak sempurna. Dalam perancangannya, FIV memilih gaya desain yang mencerminkan heterogenitas yaitu gaya desain postmodern yang diaplikasikan lebih lanjut dengan beberapa media guna mendukung kegiatan brand campaign ini. Untuk perancangan brand campaign oleh FIV dapat disimpulkan bahwa ide serta strategi yang digunakan telah baik untuk dijalankan namun sistem visual desainnya perlu untuk lebih konsisten dalam pengaplikasiannya.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3188
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire