Show simple item record

dc.contributor.authorLinardi, Ferdinan
dc.date.accessioned2021-02-04T04:37:20Z
dc.date.available2021-02-04T04:37:20Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3188
dc.description.abstractFIV merupakan sebuah bisnis di bidang fashion yang menerapkan prinsip adaptive clothing pada tiap artikelnya. Sebagai sebuah bisnis yang baru saja didirikan, FIV masih memerlukan awareness serta membangun brand image agar lebih dikenal oleh khalayak terutama untuk khalayak menengah ke atas berusia 18-35 tahun. Brand campaign merupakan salah satu strategi komunikasi visual yang dapat dilakukan suatu brand guna meningkatkan kesadaran dan menarik khalayak untuk mengenal hingga melakukan pembelian akan produk atau jasa dari brand yang ditawarkan. Dalam pelaksanaannya, brand campaign memerlukan media promosi sebagai pendukung dalam mengkomunikasikan pesan/value yang ingin disampaikan brand kepada khalayak yang dituju. Perancangan brand campaign ini dilakukan dengan tujuan untuk merancang brand campaign dan media promosi yang cocok untuk membangun brand image FIV sebagai brand yang inklusif. Adapun beberapa metode penelitian dilakukan seperti penggalian data-data primer melalui wawancara narasumber dan FGD serta penggalian data-data sekunder melalui serangkaian studi literatur. Dari hasil penilitian tersebut, FIV menggagas brand campaign berjudul “MORE THAN MY IMPERFECTION” yang membawa pesan bahwa setiap individu baik yang memiliki disabilitas fisik ataupun tidak adalah sesama makhluk yang tidak sempurna. Dalam perancangannya, FIV memilih gaya desain yang mencerminkan heterogenitas yaitu gaya desain postmodern yang diaplikasikan lebih lanjut dengan beberapa media guna mendukung kegiatan brand campaign ini. Untuk perancangan brand campaign oleh FIV dapat disimpulkan bahwa ide serta strategi yang digunakan telah baik untuk dijalankan namun sistem visual desainnya perlu untuk lebih konsisten dalam pengaplikasiannya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectFesyenen_US
dc.subjectpakaian adaptifen_US
dc.subjectinklusifen_US
dc.subjectkesetaraanen_US
dc.titlePerancang Brand Campaign untuk Bisnis Fashion Merek "FIV" Beserta Media Promosinyaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record