• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kreasi Cake Pisang Ambon Masak, Pisang Ambon Kukus dan Pisang Ambon Panggang Ditinjau Dari Uji Organoleptik dan Kandungan Gizi

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (169.8Kb)
    Lembar Keaslian (324.1Kb)
    Abstrak (161.3Kb)
    Abstrak (166.4Kb)
    Kata Pengantar (168.6Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (562.2Kb)
    Daftar Isi (173.7Kb)
    Daftar Tabel (171.8Kb)
    Daftar Gambar (166.5Kb)
    Daftar Lampiran (163.6Kb)
    Bab 1 (201.7Kb)
    Bab 2 (249.2Kb)
    Bab 3 (301.3Kb)
    Bab 4 (247.6Kb)
    Bab 5 (169.7Kb)
    Daftar Pustaka (172.9Kb)
    Lampiran (860.4Kb)
    Ringkasan Eksekutif (1.233Mb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (337.1Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (421.6Kb)
    Internal Memo (5.843Mb)
    Date
    2020
    Author
    Dewi, Ardisa Faras
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Cake merupakan produk kue yang terbuat dari bahan utama yaitu tepung terigu, gula, telur, TBM, dan mentega. Cake pisang perpaduan cake dengan bahan dasar pisang ambon, yang mana mengandung betakaroten yang tinggi, kalium, magnesium, fosfor, besi, kalsium, serat kasar dan vitamin B dan C. Belum banyak penelitian mengamati gizi yang terkandung dalam cake pisang dengan variasi pisang ambon kondisi asli, dikukus dan dipanggang sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi pisang ambon masak, dikukus, dipanggang pada kualitas produk cake pisang. Penelitian ini menggunakan variasi rancangan dengan 12 variasi pisang ambon masak, dikukus, dipanggang untuk diuji organoleptik, kandungan gizi dan minat pasar. Dari uji organoleptik (aroma, warna, rasa dan tekstur) dengan 12 variasi 3x perlakuan, nilai tertinggi dari panelis untuk variasi pisang ambon masak 50% dan pisang ambon panggang 50% (Kode PMP 01). Uji ANOVA (Sig.<0,05) menunjukkan ada perbedaan nyata dari kedua belas variasi terhadap aroma, warna, rasa dan tekstur. Uji proximate membuktikan bahwa variasi pisang ambon masak 50% dan pisang ambon panggang 50% (Kode PMP 01) mempunyai kandungan gizi yang lebih tinggi dari banana cake yang ada di pasaran. Variasi yang terpilih (Kode PMP 01) diminati oleh konsumen untuk dibeli (98% dari 40 konsumen). Diharapkan dari hasil penelitian ini, memberi informasi manfaat untuk kemajuan usaha cake pisang dan nilai gizi yang terkandung didalamnya.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3196
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • In Silico characterization of the structure of genes and proteins related to b-carotene degradation in Musa acuminata 'DHPahang' and Musa balbisiana 'Pisang Klutuk Wulung' 

      Dwivany, Fenny Martha; Brotosudarmo, Tatas Hardo Panintingjati; Sukriandi, Nisrina; Meitha, Karlia (Pertanika Journal of Tropical Agriculture Science, 2021)
      β-carotene is an important nutritional content in banana. However, its lifetime depends on the enzymes controlling its conversion into strigolactone. To understand the involved enzymes’ activity, which are β-carotene ...
    • PEMANFAATAN PISANG ULI (MUSA PARADISIACA SAPIENTUM) DENGAN KULITNYA SEBAGAI BAHAN TAMBAHAN DALAM PEMBUATAN COOKIES DITINJAU DARI NILAI GIZI DAN UJI ORGANOLEPTIK 

      Setiawan, Priscilia (Universitas Ciputra Surabaya, 2018)
      PEMANFAATAN PISANG ULI (MUSA PARADISIACA SAPIENTUM) DENGAN KULITNYA SEBAGAI BAHAN TAMBAHAN DALAM PEMBUATAN COOKIES DITINJAU DARI NILAI GIZI DAN UJI ORGANOLEPTIK Tujuan dari penelitian ini adalah memanfaatkan pisang Uli ...
    • PENGARUH STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RAJA PISANG KEJU ARJUNA PROBOLINGGO 

      Purnama Cahyadi, Rozalia (Universitas Ciputra Surabaya, 2018)
      PENGARUH STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN RAJA PISANG KEJU ARJUNA PROBOLINGGO Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran ...

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire