Perancangan Brand Identity dan Media Promosinya untuk "Oishi for Tanoshi"
Abstract
Perancangan ini dibuat dengan tujuan untuk membangun identitas visual baru dalam bisnis dan meningkatkan brand awareness serta memperkenalkan produk bisnis ini kepada masyarakat dengan bisnis Oishi for Tanoshi, khususnya mulai dari anak muda sampai remaja yang penggemar minuman segar.
Perancangan brand identity dirancang sesuai dengan rumusan masalah yang dihadapi oleh Oishi for Tanoshi sebagai sebuah bisnis yang baru berdiri, tapi masih belum memiliki sebuah identitas visual sulit mendapatkan rasa kepercayaan dari masyarakat. Oleh karena itu Oishi for Tanoshi membutuhkan strategi komunikasi dan strategi marketing berupa brand identity beserta dengan media promosinya yang dapat menyesuaikan dengan karakteristik dari apa yang dimilik oleh Oishi for Tanoshi yang diharapkan dapat meningkatkan brand awareness dan kepercayaan yang dari masyarakat untuk mengetahui bisnis Oishi for Tanoshi. Untuk metode penelitian sudah dilakukan penelitian dengan metode kualitatif berupa wawancara secara face to face dan media sosial, serta studi baik dari buku dan jurnal online. Brand identity merupakan salah satu hal yang harus diperlukan untuk dapat memudahkan konsumen mengingatkan sebuah merek tertentu. Karena itu salah satu cara untuk memperkenalkan sebuah merek yang efektif dan efisien adalah membuat logo perusahaan yang mampu menyampaikan apa adanya dari bisnis tersebut. Media promosinya akan digunakan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan kepada konsumen.