• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perancangan Brand Activation dan Media Promosi untuk Brand Nulung

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.446Mb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (563.0Kb)
    Abstrak (613.1Kb)
    Bab 1 (1.032Mb)
    Bab 2 (575.8Kb)
    Bab 3 (2.531Mb)
    Bab 4 (4.300Mb)
    Bab 5 (3.239Mb)
    Daftar Isi (1.849Mb)
    Daftar Pustaka (497.8Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (1.378Mb)
    Internal Memo (2.474Mb)
    Jurnal (287.5Kb)
    Kata Pengantar (417.3Kb)
    Lampiran (3.511Mb)
    Tanda Bebas Pustaka (330.0Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (1.576Mb)
    Date
    2020-04-24
    Author
    Puspandam, Almas Sharfina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Plastik adalah salah satu bahan dasar yang populer digunakan dan berperan penting dalam kehidupan kita dikarenakan plastik mempunyai keunggulan dari segi bahan diantaranya kuat, ringan, fleksibel, tahan karat, tidak mudah pecah, mudah diberi warna dan dibentuk. Penggunaan plastik dan barang berbahan dasar plastik semakin meningkat mengikuti perkembangan zaman. (Surono dan Ismanto, 2016). Di Indonesia, kebutuhan plastik meningkat dengan rata-rata 200 ton per tahun Sampah plastik yang tidak terurai ini berdampak buruk bagi makhluk hidup. Menurut buku OECD Green Growth Policy Reviews of Indonesia 2019, hasil riset Jenna Jambeck, peneliti dari Universitas Georgia, Amerika Serikat, yang dipublikasikan tahun 2015 menyebutkan bahwa Indonesia menyumbang sampah plastik terbanyak nomor dua di dunia.. Hal ini menyebabkan secara tidak langsung masyarakat mengonsumsi plastik, karena ikan laut secara tidak sengaja mengonsumsi sampah plastik yang mencemari lautan. Dari data di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa plastik mempunyai dampak negatif yang sangat besar bagi semua makhluk hidup jika kita tidak merubah perilaku kita yang sering membuang sampah. Perancangan Brand Activation dan media promosi untuk bisnis Nulung ini dilakukan dengan tujuan tidak hanya menjual produk starter kit akan tetapi berinovasi memberi edukasi untuk mengurangi serta mengolah sampah plastik kembali menjadi barang yang dapat digunakan sehari-hari. Perancangan aktivasi ini bernama Klinik Plastik by Nulung yang terdiri dari 3 tahap ; awareness, brand recognition dan workshop. Metode perancangan yang akan dilakukan adalah metode kualitatif dan kuantitatif berdasarkan hasil jurnal, buku literatur, wawancara dan hasil kegiatan dari brand recognition. Hasil dari uji coba yang sudah dilakukan dapat ditarik kesimpulan, yaitu perancangan aktivasi Klinik Plastik by Nulung ini berhasil dan mempunyai peluang dan dapat dilanjutkan ke tahap workshop terlihat dari profil Instagram Nulung telah dikunjungi oleh 430 akun dan 13 orang yang ikut berpartisipasi dalam tahap brand recognition.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3214
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire