Show simple item record

dc.contributor.authorPuspandam, Almas Sharfina
dc.date.accessioned2021-02-10T04:39:21Z
dc.date.available2021-02-10T04:39:21Z
dc.date.issued2020-04-24
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3214
dc.description.abstractPlastik adalah salah satu bahan dasar yang populer digunakan dan berperan penting dalam kehidupan kita dikarenakan plastik mempunyai keunggulan dari segi bahan diantaranya kuat, ringan, fleksibel, tahan karat, tidak mudah pecah, mudah diberi warna dan dibentuk. Penggunaan plastik dan barang berbahan dasar plastik semakin meningkat mengikuti perkembangan zaman. (Surono dan Ismanto, 2016). Di Indonesia, kebutuhan plastik meningkat dengan rata-rata 200 ton per tahun Sampah plastik yang tidak terurai ini berdampak buruk bagi makhluk hidup. Menurut buku OECD Green Growth Policy Reviews of Indonesia 2019, hasil riset Jenna Jambeck, peneliti dari Universitas Georgia, Amerika Serikat, yang dipublikasikan tahun 2015 menyebutkan bahwa Indonesia menyumbang sampah plastik terbanyak nomor dua di dunia.. Hal ini menyebabkan secara tidak langsung masyarakat mengonsumsi plastik, karena ikan laut secara tidak sengaja mengonsumsi sampah plastik yang mencemari lautan. Dari data di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa plastik mempunyai dampak negatif yang sangat besar bagi semua makhluk hidup jika kita tidak merubah perilaku kita yang sering membuang sampah. Perancangan Brand Activation dan media promosi untuk bisnis Nulung ini dilakukan dengan tujuan tidak hanya menjual produk starter kit akan tetapi berinovasi memberi edukasi untuk mengurangi serta mengolah sampah plastik kembali menjadi barang yang dapat digunakan sehari-hari. Perancangan aktivasi ini bernama Klinik Plastik by Nulung yang terdiri dari 3 tahap ; awareness, brand recognition dan workshop. Metode perancangan yang akan dilakukan adalah metode kualitatif dan kuantitatif berdasarkan hasil jurnal, buku literatur, wawancara dan hasil kegiatan dari brand recognition. Hasil dari uji coba yang sudah dilakukan dapat ditarik kesimpulan, yaitu perancangan aktivasi Klinik Plastik by Nulung ini berhasil dan mempunyai peluang dan dapat dilanjutkan ke tahap workshop terlihat dari profil Instagram Nulung telah dikunjungi oleh 430 akun dan 13 orang yang ikut berpartisipasi dalam tahap brand recognition.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectZero Wasteen_US
dc.subjectPlastiken_US
dc.subjectBrand Activationen_US
dc.subjectSustainable Designen_US
dc.subjectGreen Marketingen_US
dc.titlePerancangan Brand Activation dan Media Promosi untuk Brand Nulungen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0701058205
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20316037
dc.identifier.dosenpembimbingRendy Iswanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record