• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perancangan Brand Identity untuk Teh Bunga Beautea dan Media Promosinya

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (247.2Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (437.1Kb)
    Abstrak (267.8Kb)
    Abstrak (269.2Kb)
    Bab 1 (666.6Kb)
    Bab 2 (342.8Kb)
    Bab 3 (1.562Mb)
    Bab 4 (301.9Kb)
    Bab 5 (2.604Mb)
    Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran (253.8Kb)
    Daftar Pustaka (247.7Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (430.2Kb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Jurnal (492.7Kb)
    Kata Pengantar (244.3Kb)
    Lampiran (6.660Mb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (304.5Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (499.8Kb)
    Date
    2020-04-20
    Author
    Dewi, Alyssa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Beautea merupakan business start up yang dimulai sejak Mei 2019 yang menawarkan teh bunga untuk kecantikan wanita. Sama halnya dengan brand baru, masalah yang dialami Beautea adalah identitas brand yang belum kuat. Brand identity yang kuat dapat menonjol di pasar yang ramai. Orang akan memperhatikan brand, mempercayainya, dan menganggapnya unggul. Persepsi sebuah brand mempengaruhi kesuksesan, entah brand itu adalah start up, non profit atau merupakan produk. (Alina Wheeler, 2013) Tujuan dari perancangan ini adalah untuk meneliti dan mengembangkan brand identity yang sesuai dengan kesan dan pesan untuk target audiens yang ingin dicapai oleh brand Beautea, yaitu wanita. Untuk mengetahui tanggapan pasar terhadap Beautea, maka dilakukan promosi melalui akun sosial media, wawancara expert, extreme user, dan fokus grup diskusi, dan penyebaran kuesioner online, serta penjualan lewat market place. Expert user yang digunakan berkisar dari media content creator, social media influencer, online business owner, dan branding consultant, extreme user berupa wanita dengan 3 background yang berbeda, dan fokus grup diskusi dari berberapa subjek acak. Kuesioner disebarkan secara acak khusus untuk responden wanita untuk mengetahui kebiasaan dan minat masing-masing individu dan tanggapan terhadap brand. Marketplace yang digunakan ialah Tokopedia yang merupakan urutan ke 9 situs jual beli online paling banyak digunakan menurut situs alexa.com (3/9/2016) dengan transaksi melalui rekening bersama sehingga aman bagi seller maupun buyer dan Shopee yang dengan lebih dari 60 % pengguna wanita (Pengaruh harga, ulasan produk, kemudahan, dan Keamanan terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia.com oleh Fransiska V. Sudjatmika) Metode ini merupakan cara mengkomunikasikan brand melalui produk sehingga pesan dan kesan yang ditimbulkan serupa dengan apa yang diinginkan. viii Elemen design yang terkandung dalam perancangan ini berperan penting untuk mengetahui tanggapan masyarakat mengenai produk yang ada.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3215
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire