Show simple item record

dc.contributor.authorDewi, Alyssa
dc.date.accessioned2021-02-10T05:04:21Z
dc.date.available2021-02-10T05:04:21Z
dc.date.issued2020-04-20
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3215
dc.description.abstractBeautea merupakan business start up yang dimulai sejak Mei 2019 yang menawarkan teh bunga untuk kecantikan wanita. Sama halnya dengan brand baru, masalah yang dialami Beautea adalah identitas brand yang belum kuat. Brand identity yang kuat dapat menonjol di pasar yang ramai. Orang akan memperhatikan brand, mempercayainya, dan menganggapnya unggul. Persepsi sebuah brand mempengaruhi kesuksesan, entah brand itu adalah start up, non profit atau merupakan produk. (Alina Wheeler, 2013) Tujuan dari perancangan ini adalah untuk meneliti dan mengembangkan brand identity yang sesuai dengan kesan dan pesan untuk target audiens yang ingin dicapai oleh brand Beautea, yaitu wanita. Untuk mengetahui tanggapan pasar terhadap Beautea, maka dilakukan promosi melalui akun sosial media, wawancara expert, extreme user, dan fokus grup diskusi, dan penyebaran kuesioner online, serta penjualan lewat market place. Expert user yang digunakan berkisar dari media content creator, social media influencer, online business owner, dan branding consultant, extreme user berupa wanita dengan 3 background yang berbeda, dan fokus grup diskusi dari berberapa subjek acak. Kuesioner disebarkan secara acak khusus untuk responden wanita untuk mengetahui kebiasaan dan minat masing-masing individu dan tanggapan terhadap brand. Marketplace yang digunakan ialah Tokopedia yang merupakan urutan ke 9 situs jual beli online paling banyak digunakan menurut situs alexa.com (3/9/2016) dengan transaksi melalui rekening bersama sehingga aman bagi seller maupun buyer dan Shopee yang dengan lebih dari 60 % pengguna wanita (Pengaruh harga, ulasan produk, kemudahan, dan Keamanan terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia.com oleh Fransiska V. Sudjatmika) Metode ini merupakan cara mengkomunikasikan brand melalui produk sehingga pesan dan kesan yang ditimbulkan serupa dengan apa yang diinginkan. viii Elemen design yang terkandung dalam perancangan ini berperan penting untuk mengetahui tanggapan masyarakat mengenai produk yang ada.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectPerancanganen_US
dc.subjectBrand Identityen_US
dc.subjectElemen Designen_US
dc.subjectWanitaen_US
dc.subjectTeh Bungaen_US
dc.titlePerancangan Brand Identity untuk Teh Bunga Beautea dan Media Promosinyaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0701058205
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20315022
dc.identifier.dosenpembimbingRendy Iswanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record