• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perancangan Brand Identity dan Media Promosi Mainan Edukasi Chomp

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (310.0Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (562.2Kb)
    Abstrak (241.0Kb)
    Bab 1 (599.8Kb)
    Bab 2 (257.5Kb)
    Bab 3 (1.217Mb)
    Bab 4 (253.9Kb)
    Bab 5 (896.0Kb)
    Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran (232.7Kb)
    Daftar Pustaka (227.0Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (620.5Kb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Jurnal (727.3Kb)
    Kata Pengantar (232.6Kb)
    Lampiran (949.1Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (287.9Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (330.1Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (46.49Kb)
    Date
    2020-05-15
    Author
    Kelvianto, Christian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    CHOMP merupakan merupakan mainan 2D puzzle berbahan dasar kayu yang didesain untuk mengajarkan anak-anak mengenai rantai makanan dasar. Bisnis ini berdiri sejak Agustus 2019. Pada awal perancangan produknya masih berupa prototype 3D magnetic puzzle. Namun karena keterbatasan sumber daya manusia untuk proses produksi, saat ini produk yang dibuat hanya berfokus pada 2D puzzle mengenai edukasi rantai makanan. Sebagai brand yang masih tergolong baru, CHOMP belum memiliki brand identity yang dapat merepresentasikan citra produk, karena itulah dibutuhkan perancangan brand identity untuk memperkuat diferensiasi brand serta menghadapi persaingan kebutuhan mainan edukasi yang semakin bervariatif. Batasan perancangan pada penelitian ini menggunakan keilmuan Desain Komunikasi Visual yaitu brand identity dan branding. Metode penelitian pada perancangan ini menggunakan metode kualitatif, yaitu melalui wawancara terhadap expert dan extreme user sebagai narasumber serta kajian studi pustaka literatur. Hasil akhir yang diharapkan dari perancangan ini adalah brand concept, brand idea and strategy, Graphic Standart Manual, dan brand marketing application. Brand concept berisi keseluruhan konsep mengenai brand CHOMP, produk yang dibuat, target market serta Unique Selling Proportion yang ditawarkan. Brand idea and strategy berisi brand visual, verbal, brand attributes sebagai positioning brand CHOMP. Graphic Standart Manual berisi penjelasan seluruh brand identity assets (logo, color, typeface, dst) serta penjelasan mengenai batasan penggunaan brand identity assets pada media. Brand marketing application berisi pengaplikasian brand identity pada media, serta seleksi pemilihan media promosi yang digunakan.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3219
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire